Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Di Paniai

Suasana ketika acara pengukun ketua Dharma Wanita di Paniai (Foto:Dok.PapuaLives)

PANIAI – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Paniai resmi dikukuhkan oleh Ketua Dharma Wanita Propinsi Papua. Andar Aryani Musaad di aula kantor bupati. Senin, 1 November 2021.

Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Dharma Wanita Papua no 034/22/10/2021 tentang pengesahan pengurus dharma wanita kabupaten paniai masa bahkti 2019 – 2024.

Dalam lampiran surat keputusan tersebut menetapkan Yosina P Damanik sebagai Ketua DWP Paniai. Dan juga menetapkan tiga wakil ketua, mereka adalah Agustina Degei, Dolfince Boma dan Anike Yukei.

Sementra Linda Kalembang sebagai Sekretaris yang dibantu oleh tiga orang sekretaris bidang. dan Yanti Warsina selaku bendahara DWP Paniai diibantu oleh satu bendahara.

Ketua Dharma Wanita Papua.Andar Aryani Musaad mengatakan, pengukuhan DWP Paniai tersebut merupakan program kerja yang harus dilakukan dalam tahun ini.

Ditengah pandemi Covid 19 kata dia, DWP Paniai yang baru saja dikukuhkan agar dapat berperan dalam mencegah penyebaran vitus tersebut.

“Kami harap dharma wanita pengurus Paniai dapat mengambil bagian dalam pencegahan Corona virus seperti melakukan sosialisasi pencegahan dini yakni wajib cuci tangan dan pakai masker dilingkungan pemkab dan pada umumnya kepada masyarakat”. Harapnya

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Paniai. Yosina P Damanik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DWP Papua.

Ucapan Terimakasih ini juga disampakan kepada Pemkab Paniai dalam hal ini Bupati dan Sekretaris Daerah yang mana telah dukung kegiatan tersebut baik secara moril maupun materi.

“Untuk kedepannya kami mohon arahan, bimbingan dan dukungan kepada kami sehingga apa yang kami laksanakan dapat singkron dengan program pembangunan organisasi dharma wanita persatuan”.

Ditambahkan Yosina, sebagai organisasi istri pegawai negeri sipil akan berperan aktif dan bekerja nyata sesuai visi menjadi organisasi dharma wanita yang kukuh bersatu dan mandiri dengan misi, mensejahterahkan anggotanya dalam bidang pendidikan ekonomi dan sosial budaya serta memberdayakan istri istri ASN demi tercapainyai kesejateraan anggota dan keluarga.

Dia meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja dengan giat dan jujur mengutamakan tugas dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

“Kunci sukses dharma wanita kabupaten Paniai adalah kekompakakan anggota sehingga kita bisa sehati sepikir untuk melaksanakan seluruh program kerja yang telah ditetapkan sehingga mampu berdampak positf, nyata dan bermanfaat bagi semua kalangan”. Paparnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Paniai. Anwar Harun Damanik, SSTP. MM yang juga selaku penasehat Dharma Wanita menyambut baik atas dilantiknya pengurus baru organisasi tersebut.

Dia meminta kepada pengurus kabupaten agar dapat merangkul pengrus dharma wanita ditiap instansi, demikian juga pengurus intasi wajib bekerjasama dengan pengurus kabupaten.

“Kami melihat bahwa organisasi ini mati suri sekian lama kurang lebih 20 tahun, dan kini telah aktif kembali. Kedepan dharma wanita dapat aktif di tingkat kabupaten dan di tiap instansi” ucapnya

Dia menegaskan, organisasi ini hadir untuk melayani dan bukan sebagai ladang mencari uang. Sehingga, dia berharap kepada pengurus baru agar kerja sesuai tupoksi dan miliki jiwa sebagai pelayan.

Sekda Damanik meminta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD agar wajib dukung dharma wanita yang telah terbentuk.

“Bekerja secara jujur dan bertanggyngjawab, ini semua bukan untuk diri kita sendiri tapi di kantor, dirumah tannga dan pada akhirnya kita akan bertanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”.Tutupnya

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan Dharma Wanita Pengurus di tiap instansi perangkat daerah. Pelantikan ini resmi dilakukan oleh Ketua DWP Paniai. Yosina P Damanik.

Berikan Komentar Anda