4 Siswa SMA/SMK diamankan Polres Nabire , Dikembalikan ke Orangtua

Salah satu siswa ketika didampingi orangtua menandatangai surat pernyataan di Polres Nabire pagi tadi (Foto:Dre/PapuaLives)

Nabire, Polres Nabire mengamankan 4 Siswa pada hari sabtu 2 Mei 2020 yang melakukan Aksi konvoi kelulusan SMA/SMK kemarin diamankan akhirnya dikembalikan ke Orangtua pada minggu 3 Mei 2020 pagi tadi, dengan menandatangai surat pernyataan.

Menurut Informasi ke- 4 Siswa tersebut diamankan kemarin karena tidak menggunakan masker, tidak lengkapi surat-surat dan tidak gunakan helm dan melakukan aksi ungal-ugalan kelulusan SMA/SMK.

“Terkait kejadian aksi ugal-ugalan, bergerombol, pawai tanpa mengindahkan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah/Bupati dan Maklumat Kapolri terkait tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid 19″Jelas Kabag Ops Kompol Samuel D.Tiratu (03/05/2020) minggu pagi tadi.

Susai Infomasi yang dihimpin media ini Ada 3 poin isi surat pernyataan dari pihak orang tua terhadap anak mereka yang sempat diamankan:

1.Pertama;selaku orang tua dari anak (red) mengakui bahwa anak kami sudah melakukan kesalahan dengan ikut serta bersama- sama berkumpul/bergerombol konvoi tdk mengindahkan/tdk mematuhi instruksi Pemerintah Daerah/Bupati Nabire dan Maklumat Kapolri terkait tindakan dan himbauan thd pencegahan covid 19/corona.

Kedua; Bahwa terkait aksi ugal-ugalan dan kenakalan anak kami yang mengganggu ketertiban umum dan keselamatan berkendara di jalan raya adalah benar kesalahan anak kami sehingga kami selaku orang tua akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap perilaku anak kami.

Ketiga; Kami selaku pihak orang tua berjanji untuk mendukung penuh peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah Daerah Nabire lewat Instruksi Bapak Bupati Nabire maupun Maklumat Kapolri dan apabila anak kami kembali melakukan perbuatan yang sama maka kami serahkan kepada proses hukum yang berlaku. Demikian surat pernyataan ini kami buat untuk menjadi perhatian, semoga anak kami tidak akan mengulangi perbuatan melanggar hukum kembali.

Terkait hal itu Orangtua Siswa yang hadir menyaksikan penjelasan dan kejelasan kesalahan aksi ugal-ugalan tersebut mengucapkan terima kasi kepada Pihak Polres Nabire yang sudah membantu mengamankan anak-anaknya.

“Dari perbuatan membahayakan diri sendiri dan masyarakat umum di jalan raya sehingga terjadi kejadian lain yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.”tutur salah satu Orangtua.

Perlu diketahui bersama , Setelah menandatangani surat pernyataan tersebut 4 siswa tersebut di pulangkan bersama orangtuanya.

Berikan Komentar Anda