Tingkatkan Kapasitas, Pengurus Koperasi dari Paniai ikut Pelatihan Pengelolaan Bisnis Plan

Suasana pelatihan manajemen bisnis plan di Hotel Horison Jayapura siang tadi (Foto: Jemi/PapuaLives)

JAYAPURA – Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM). Ada empat orang perwakilan pengurus dan  pengelola koperasi dari Kabupaten Paniai mengikuti pelatihan pengelolaan bisnis Plan yang dihadiri sekitar 200 peserta se-tanah Papua. Berlangsung di hotel Horison Kota Jayapura, Kamis [09/09/2021] siang tadi

Kepada media ini, Abram Gobai  selaku peserta dari  Paniai menyampaikan untuk sementara ekonomi lokal masyarakat di kabupaten Paniai sedang bertumbuh dalam hal bidang kopi, kolam ikan, ternak dan pertumbuan petatas lagi, karena petatas sebagai makanan pokok.

” Semua masyarakat harus kerja dan kerja keras sebagai budaya orang Mee, untuk kita berdansa atas hasil kekayaan dan keringat kita sendiri demi menuju keluarga bahagia.” jelasnya kepada wartawan kamis [09/09/2021] tadi siang.

Abram Gobai Pengurus Kopeasi Harapan Baru Kabupaten Paniai dalam salah satu kesempatan di Jayapura (Foto:Jemi/PapuaLives)

Abram juga pengurus Koperasi Harapan Baru di Paniai mengatakan akan memperdayakan dan juga mengangkat budaya orang mee yang asli setelah ikut kegiatan nanti. Menurutnya Program prioritas komoditi kopi yang ditanam  masyarakat Paniai.

” Pemda usahakan koperasi harapan baru Paniai akan dikoordinir semua petani kopi, bukan hanya petani kopi, tapi juga petani yang lain juga. Seperti petani perkebunan, peternak lainpun dapat di koordinasi oleh koperasi harapan baru Paniai, maka semua pihak dapat mendukungnya” harapnya melalui via telepon siang tadi.

Menurut informasi yang dihimpun media, Pelatihan Pengelolaan Bisnis Plan diikuti pegurus maupun pengelola koperasi se-Papua. Diharapkan kepada semua peserta mengikuti pelatihan agar dapat memajukan usaha kecil dan besar di dunia bisnis koperasi.

 

Berikan Komentar Anda