45 guru SD di Nabire ikut pelatihan Literasi dan Numerasi kelas awal

  • Whatsapp
Berpose bersama guru SD saat ikut pelatihan Literasi dan Numerasi bertempat di Aula RRI Nabire berlokasi di Jalan Merdeka,Nabire. (Foto: Marsel/PapuaLives)

NABIRE -Ada sebanyak 45 Guru jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) di kota Nabire dan pinggiran kota  mengikuti kegiatan pelatihan literasi dan numerasi Kelas Awal (EGLNN) selama tiga hari berturut-turut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Noken Papua , YP2KP dan Unicef yang dihadiri Guru SD kelas 1 , guru kelas 2 dan kepala sekolah. Dimulai Selasa [22/11/2022] di Aula RRI Nabire.

Kesempatan itu, Dra.Dina Pidjer  Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan kabupaten Nabire,Provinsi Papua Tengah menyampaikan bahwa guru wajib dan terus menerus belajar hal – hal baru. Menurut Kadis Dina guru harus terus meningkatkan kemampuan dirinya, melalui berbagai cara.

” Dengan adanya kegiatan Literasi ini Guru Guru SD dan kepala sekolah dapat serius belajar aktif dalam kegiatan sehingga nantinya dapat mempraktekkan semua yang di dapat dalam pelatihan Literasi di sekolah nya masing masing.”kata Kadis Dina [22/11/2023] dalam sambutannya kutip media ini.

Mewakili pemerintah dan guru, Kadis Dina menyampaikan terimakasih kepada Unicef, Yayasan Noken Papua dan YP2KP yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat penting bagi guru dan kepala sekolah dilingkungan Pemda Nabire.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait