Lima DPC Di Meepago Ikut Rakerda II, DPD.PDIP Papua Secara Virtual

Suasana Rakerda ke II DPD PDIP Provinsi Papua yang dilaksanakan secara virtual berlangsung di Hotel JDF Nabire. (Foto:Jhon/PapuaLives)

NABIRE – Lima DPC PDIP di wilayah Meepago yakni Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya mengikuti kegiatan Rapat kerja Daerah (Rakerda) ke-II DPD PDI-P Provinsi Papua. Dengan sorotan Tema, “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat” dilakukan secara Dering Virtual Via Aplikasi Zoom Meeting bertempat Hotel JDF Nabire, Jumat- Sabtu 20-21 Agustus 2021.

Rakerda ke-II itu dihadiri seluruh pengurus DPC Kabupaten , Ketua, Sekertaris, dan bendahara, serta Anggota fraksi PDIP DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota serta Kepala daerah dan wakil kepala daerah kader. Kesempatan itu DPD PDIP Provinsi Papua langsung menerima laporan kinerja dari 29 DPC.PDIP Kabupaten/kota se Papua.

Disela Rakerda ke-II, Ketua DPC PDIP Kabupaten Dogiyai, Yulianus Boga.SH menyampaikan inisiatifnya pengurus di wilayah adat di daerah Meepago dalam rangka menindaklanjuti  surat intruksi pedoman tentang Rakerda dari DPP PDI-P Nomor : 2705/IN/DPP/VIII/2021.

” Sehingga kami dewan pimpinan cabang yang berada di lima kabupaten/kota di Meepago mengikuti Rakerda ke-II. Karena DPD PDI-P Provinsi Papua memerintahkan wajib melaporkan hasil konsolidasi, kinerja dan program partai, serta pemerataan berbasis desa/kampung dan sekaligus laporan kehadiran, laporan keuangan, laporan lain sebagainya.” ucap Boga senada mewakili DPC-PDIP di Meepago, [20/08/2021] kepada wartawan.

Rakerda itu berjalan aman dan lancar tetap mematuhi protokol kesehatan. Akhirnya kegiatan tersebut  resmi ditutup ketua DPD PDI-P Provinsi Papua, Jhon Wempi Wetipo, SH.MH dalam kesempatan itu akrab di sapa JJW itu menyampaikan terimakasih atas panitia dan jajarannya dan seluruh pengurus yang telah hadir mengikuti Rakerda ke-II Tingkat DPD PDI-P Provinsi Papua.

” Sehingga tadi kita sama-sama merumuskan dan menghasilkan beberapa rekomendasi yang kita siapkan untuk mengajukan dan memberikan Pemerintah pusat melalui Dewan Pimpinan Pusat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jakarta.” kata Wetipo ketika menutup Rakerda II secara virtual [21/08/2021] kemarin.

Adapun Rakerda ke-II  diikuti dan dilaksanakan juga oleh 29 Kabupaten/kota secara Daring/ virtual via Aplikasi Zoom. Adapun pemateri yang hadir berkompeten dari DPD PDIP Provinsi Papua.

Berikan Komentar Anda