5 Mahasiswa Wisuda, RPM-Simapitowa gelar Ibadah Syukuran

Martinus Kegiye ketika mewakili Orangtua wali ketika melakukan sambutan  di acara wisuda (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura– Hari kamis 28 Mei 2020 telah berhasil diwisudakan 5 Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Rumpun Pelajar dan Mahasiswa Siriwo,Mapia,Piyaiye Topo dan Wanggar (RPM – Simapitowa) kota Studi se-Jayapura  menggelar Ibadah Syukuran dalam rangka wisuda dengan mengangkat thema “Mengucap Syukur Dalam Segala Hal, Sebab Itulah Yang Dikehendaki Allah Di Dalam Kristus Yesus Bagi Kita” yang dihadiri mahasiswa,para tamu undangan dan orangtua yang berdomisili di kompleks Bhayangkara.Berlangsung di Balai RPM-Simapitowa di Bhayangkara I kamis, (28/05/2020).

Kelima mahasiswa tersebut yakni , Abraham Wakei S.IP,Fransiska Tekege S.E,Hengki D.Mote S.Pd,Henderika Kegiye S.Pd dan Maria Wakei S.Pd.

Martinus Kegiye mewakili Orangtua wali menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Namun ia juga mengajak kepada para sarjana yang baru saja telah meraih gelar dan di wisudakian pada hari oleh Kampus Universitas Cendrawasih Agar kerja sesuai dengan kemampuan yang telah dimilikinya.

“Saya sebagai orang tua yang tinggal di Jayapura dengan hati yang mendalam menyampaikan bahwa para sajana yang baru selesai jangan kerja termotovasi kareba uang akan tetapi kerjalah sesuai dengan kemapuan yang telah di milikinya.orang yang kerjanya termotivasi hanya karena uang selalu gagal pada tugas dan tanggung jawan yang di berikan oleh atasannya.”kata Kegiye dalam sambutannya.

Kegiye, yang juga diberi kesempatan sebagai mewakili Orangtua yang berdomisili di Bhayangkara, berharap kepada pelajar dan mahasiswa asal Simalitowa se-kota studi Jayapura agar tetap optimis pada tugas dan tanggung jawab yang diberikan dari sekolah sekolah dan Kampus.

” Kepada seluruh lapisan pelajar mahasiswa agar tetap belajar dan belajar karena jaman sekarang di lihat dari kemampuan kerja yang kita miliki sedangkan ijazah hanya alat pelengkap saja.”ajaknya.

Kesempatan itu, Pastor Hubertus Awee Kohabi Magai menjadi Pemimpin Ibadah syukuran tersebut berharap kepada Kelima mahasiswa ini agar mereka juga tetap optimis pada tugas yang di berikan oleh siapapun dia dan mereka juga perlu bawah apa yang pernah mereka belajar dan juga apa yang telah mereka mendalami selama mereka kuliah ke tempat dimana mereka kerja.

Pastor Magai, yang juga berasal dari Simapitowa itu menyampaikan banyak terima kasih kepada organisasi, hanya karena ada wadah RPM-Simapitowa banyak mahasiswa yang berhasil dan dikaderkan.

” Namun pada hari ini juga kurang lebih 5 Sarjana yang telah di raih gelar, namun mereka yang telah selesai hari ini dan juga yang selesai kuliah, sebelumnya mengharumkan nama baik organisasi Simapitowa.”Pungkasnya*

Berikan Komentar Anda
Share Button