Sebanyak 53 Anggota Baru IPPMMAPI Nabire Resmi Dikukuhkan

Tampak puluhan anggota baru sedang duduk mendengarkan arahan dari para Senior IPPMMAPI  di Pantai Budi Nabire. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE – Dalam rangka mencetak Sumber daya manusia (SDM) Melalui organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Masyarakat Piyaiye (IPPMMAPI) kota Studi Nabire, Maka Badan Pengurus (BP) masa bakti 2021-2023. Menggelar perkenalan anggota. Ada sebanyak 53 Anggota baru resmi dikukuhkan, Jumat [10/09/2021] di Pantai Budi Kelurahan Sanoba, Kabupaten Nabire.

Kegiatan itu bertujuan untuk saling mengenal di antara anggota baru dan lama dan memberikan jalan menjadi manusia seutuhnya. Turut hadir kaum Intelektual, Kaka Senior dan Anggota IPPMMAPI.

Perkenalan itu diselingi Ibadah singkat disampaikan Pelayan Firman Tuhan oleh Evagelist Nom Yumai dengan mengangkat Tema:” Mengucap syukur kepada Tuhan.” dalam bacaan Pilipi 1:3.”
Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan anggota lama dan anggota baru maupun materi Uji mental bagi peserta baru.

Sementara itu, Samuel Degei, Ketua Panitia mengapresiasi kepada seluruh anggota IPPMMAPI Kota Studi Nabire telah dengan semangat kerja keras acara perkenalan telah sukses dengan baik.

” Acara perkenalan telah sukses dengan baik. Semangat itu, kita pupuk dimana menjalankan kegiatan-kegiatan selanjutnya.”ucapnya.

Mikael Gobai selaku BP-IPPMMAPI Kota studi Nabire dalam kesempatan tersebut secara resmi mengesahkan anggota baru sebanyak 53 orang.

” Anggota baru dan lama terus mencintai wadah IPPMMAPI.Karena IPPMMAPI adalah laboratorium,dia mampu mencetak manusia menjadi memanusiakansemua anggota IPPMMAPI yang setia padanya.” kata Gobai.

Selain itu, Gobai juga berpesan kepada seluruh anggota jangan menganggap remeh dengan organisasi dimana saja itu.

” Lebih khusus organisasi IPPMMAPI karena dia adalah mama yang siap mengasuh kami semua, penting anggota,setia semangat dalam berorganisasi.”harapnya.

Perlu diketahui bahwa perkenalan tersebut melibatkan beberapa suku yang terdiri dari  suku Auye, suku Walani, suku Migani dan suku Mee. Sebab wadah IPPMMAPI adalah organisasi milik empat suku besar di Mee-Pago merupakan bagian Piyaita yang mulia dari Gamey Dimi  termasuk Kabupaten Nabire hingga sampai Geiyo Dide di Kabupaten Waropen.

Berikan Komentar Anda