59 Anggota Baru IKAPPMA Nabire Dibekali Materi Pendidikan Informal

Anggota baru IKAPPMA Kota Studi Nabire ketika sedang menerima materi-materi Pendidikan informal dari beberapa Narasumber di Aula Asrama Paniai,Kalibobo Kabupaten Nabire. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE- Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Agadide kabupaten Paniai (IKAPPMA) kota studi Nabire menggelar seminar sehari diikuti sebanyak 59 anggota baru dibekali pendidikan Infomal dengan materi sebagai berikut materi ber-etika dalam organisasi , Beradaptasi dalam era digital , Profil IKAPPMA dan Memecahkan masalah dalam organisasi. Bertempat di Aula Asrama Mahasiswa Paniai,Keluaran Kalibobo. Kabupaten Nabire pada hari, Jumat, [24/10/2021] tadi.

Pembelalan itu berhasil diselenggarakan berkat kerjakeras dari Badan Pengurus IKAPPMA Kota Studi Nabire maupun melalui Panitia Penerimaan Anggota Baru tahun 2020/2021. Kita Ketahui bahwa Pendidikan informal adalah jalur pendidikan keluarga dan lingkungan yang berbentuk kegiatan belajar secara mandiri.

Terkait itu, Natalis Yumai ketua Panitia mengucapkan apresiasi kepada anggota IKAPPMA kota studi Nabire waktu yang begitu singkat kerja, keras dari anggota sekalian sehingga  kegiatan orientasi bisa, berjalan sampai pada sukses.

” Saya dan anda adalah bagian dari Agadide maka, kita setia dan aktif sampai kita menjadi manusia yang sempurna.”ucap Yumai, Jumat [ 24/10/2021] kepada media ini.

Sementara itu, Fredy Kedepa selaku Pembina IKAPPMA Kota Studi Nabire menyampaikan kepada seluruh anggota baru bahwa jangan menganggap reme dengan organisasi, organisasi di mana saja sebab kita menjadi manusia  yang bobot. yang hebat adalah orang, dan aktif setia dalam berorganisasi.

” Kepada anggota baru dan lama, jangan cukup dengan sertifikat yang ambil dari ikatan. Namun setia dan ambil bagian  maka kita akan terbentuk manusia yang bobot, dan berkompeten”tambah Kadepa,Jumat [25/10/2021] ketika diwawancarai.

Sejauh pantauan media ini dilokasi. Peserta tetap mematuhi protokoler kesehatan. Kegiatan Perkenalan mahasiswa IKAPPMA tersebut berlangsung selama dua hari mulai jumat kemarin hingga Sabtu besok.

Berikan Komentar Anda