Agustinus Kudiai Sosok Penuh Kasih dan Visioner

  • Whatsapp
Agustinus Kudiai kepala Dinas Sosial kabupaten Paniai. (Foto:Istimewa)

NABIRE – Sosok Kapala Dinas Sosial Kabupaten Paniai, Agustinus Kudiai arab disapa bahasa daerah “Yagekouyo” dikenal luas dan harum namanya di daerah Paniai. Pria ini sungguh sangat luar biasa dikenal luas hampir seluruh masyarakat di wilayah Meepago. Selain Kreatif, inovatif dan selalui berjiwa “Visioner” dia juga dikenal memiliki jiwa “Kasih” pada sesama.

Bila kita punya 1000 orang pejabat yang memiliki jiwa kasih seperti ini, maka Papua dalam waktu singkat akan jadi rujukan utama dalam berbagai sendi dan dalam banyak hal.

Bacaan Lainnya

Dengan semangat dan idealismenya dan ketokohan dalam dirinya, Pria Paniai akrab disapa “Yagekouyo” itu berhasil melakukan terobosan yang dulu memprihatinkan menjadi baik yang bangkit segala sisi untuk mengejar ketertinggalan.

Bupati Paniai Meki Nawipa bersama Kepala Dinas Sosial Paniai Agustinus Kudiai ketika bertemu Menteri Sosial RI di Jakarta belum lama ini. (Foto:Istimewa)

Dengan kemampuan dirinya yang memiliki segudang pengalaman dan koneksi yang cukup luas, Dirinya mampu melobby ke Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kesejahteraan terutama jalan menambah nilai bantuan hingga kini menjadi salah satu kabupaten penerima bantuan terbanyak se-Indonesia, selain itu dirinya proakrif membenahi sistem pemerintahan yang dulunya belum maksimal kini menjadi maksimal , transparan dan akuntabel yang menjadi harapan masyarakat  umumnya hal itu dibuktikan dengan membagi bantuan sosial secara terbuka , transparan dan sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Yagekoyo, yang juga salah satu senior Birokrat di Meepago menyampaikan dirinya terus bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

” tak bosan dan lelah bekerja dengan terus berusaha menjawab visi dan misi Bupati. Terutama dalam memberantas kemiskinan di Paniai.” Kata Yegekouyo keterangannya singkatnya belum lama ini.

Tak hanya pembangunan fisik, tapi juga mengubah cara berpikir warga untuk mendorong generasi muda di Paniai agar bisa menjawab tantang di depan. Baginya tak ada yang tak mungkin dilakukan selama ada niat baik dan kemauan yang kuat untuk berubah.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait