Aksi demo PRP dihadang Aparat, Ketua DPRP: Kami siap kawal aksi demo mendatang

Masa aksi ketika orasi aspirasi mereka di depan  beberapa anggota DPR Provinsi Papua berlokasi di depan lingkaran Abepura, Jayapura. (Foto: Minggianus/PapuaLives)

JAYAPURA – Aksi demo damai, Petisi Rakyat Papua (PRP) tergabung dalam Solidaritas Masyarakat dan Mahasiswa Papua yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di kota Jayapura. Mereka menuntut tolak pemekaran Daerah Otonomi Baru ( DOB) , segera mencabut Otsus Jilid II dan juga tuntutan berikan referendum.

Pantauan media, dilokasi titik kumpul berawal dari kampus Uncen bawah, Kamkey tanah hitam, dan depan kampus USTJ. Aspirasi PRP bertujuan disampaikan ke Kantor DPR Provinsi Papua (DPRP) namun gagal disampaikan sebab dihadang  aparat (TNI/Polri) tepatnya depan Polsek Abepura, Jumat,[01/04/2022] siang tadi.

Bacaan Lainnya

Juru bicara PRP Jefry Wenda, mengatakan pihaknya tidak akan berikan aspirasi dijalanan karena demi menghormati harga diri rakyat Papua dan DPRP.

“Kami tidak mau memberikan aspirasi ini dijalan namun diwaktu, mendatang akan kami antar ke tempat yang terhormat yakni kantor DPRP Papua.” kata Wenda, jumat [01/04/2022] kutip papualives.com siang tadi.

Lanjutnya, Pihakya meminta kepada DPRP untuk mengkawal aksi demo nantinya, rencananya aspirasi PRP akan diantar langsung ke kantor DPRP di kota Jayapura.

” Akan diadakan aksi yang akan turun lagi  dibeberapa minggu mendatang.”ucap Wenda kutip media ini.

Terkait hal itu,Ketua DPRP Jhoni Banua Rouw saat didampingi rekan lainnya di lingkaran Abepura, Banua mengungkapkan akan siap terima aspirasi di aksi demo mendatang.

” Kantor DPR Papua kapan pun dan jam berapapun. Karena itu adalah honai rakyat. Siap mengawal masa aksi yang akan turun dibeberapa minggu ke depan.”ucap Banua.

Menurutnya Banua, DPRP siap akan membantu transportasi. Menurutnya aksi demo damai mendatang nantinya, tidak lagi berjalan kaki.

“Aksi yang berikutnya kami akan bantu adik-adik untuk tidak berjalan kaki. Agar kita sama-sama menjaga kedamaian di Papua.”harap Banua.

Informasi dihimpun media ini. Aspirasi belum diserahkan ke DPRP. Direncanakan akan diserahkan dalam aksi demo mendatang.

Adapun titik aksi demo damai siang tadi yakni di sentani pos 7, Expo Waena, Perumnas III Waena, Padang bulan USTJ, Uncen Bawah Abepura, Lingkaran abepura, Kamkey Tanah Hitam, Taman Imbi, Dok 5 dan Dok 9 kota Jayapura.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait