Akulian Gobai Terpilih Jadi Ketua FKM-KP se-Jayapura
Pewarta: Redaksi
| 670 Dibaca
EDISI TERBIT: 8 Maret 2020
Badan Formatur FKM-KP se-Jayapura disela-sela sidang (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura, Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) Se-Jayapura, secara legal mencetak Badan Pengurus (FKM-KP) Se-kota Studi Jayapura periode 2020-2022 setelah 2 tahun telah mengalami kevakuman,Berlangsung di Asrama Yamewa Paniai Perumnas 3 Waena. Sabtu (07/03/2020).

Badan Formatur menetapkan tata cara pemilihan Sistemnya ‘Demokrasi’ untuk merebut dan menentukan sosok terbaik yang kemudian, akan membawah perubahan besar di tingkat Mahasiswa Asal Kabupaten Paniai dan berjiwa profesional untuk membangun dan merangkul seluruh Anggota yang berdomisili atau menempuh pendidikan di Jayapura bahkan sekitarnya.

Untuk bakal calon Badan Pengurus (FKM-KP) masa bakti 2020-2022, dari setiap Delegasi ke-tujuh (7) Ikatan Lokal di bawah payung Forum Komunikasi Mahasiswa/i Kabupaten Paniai (FKM-KP) Se-Kota Studi Jayapura. Delegasi dari setiap Ikatan Lokal antara lain:
1. Heru Tekege Delegasi dari (IPPMN-TD) Memperoleh 51 suara.
2. Elia Yeimo Delegasi dari (IPPMMARPUT)
Memperoleh 99 suara.
3. Derek Yumai Delegasi dari (IPPMMAPI)
Memperoleh 24 suara.
4. Yusak Utii, Delegasi dari (IPPMY)
Memperoleh 43 suara.
5. Yermias Kudiai, Delegasi dari (IPPM-PB)
Memperoleh 49 suara.
6. Isak Kadepa, Delegasi dari (IKAPPMA)
Memperoleh 52 suara.
7. Akulian Gobai, Delegasi dari (IPPMMAR-WUBWE) memperoleh 105 suara.

Sesuai dengan perolehan suara suara terbanyak Akukian Gobai dan disusul linnya dalam Penempatan jabatan dalam struktur organisasi (FKM-KP) dalam masa bakti (2020-2022) satu periode adalah :

Ketua 1 : Akulian Gobai
Ketua 2 : Heru Tekege
Ketua 3 : Derek Yumai
Sekretaris 1 : Elia Yeimo
Sekretaris 2 : Yermias Kudiai
Bendahara 1 : Isak Kadepa
Bendahara 2 : Yusak Utii

Dalam suasana sidang Amos Kayame yang bertindak sebagai Pimpinan Sidang tersebut menyampaikan bahwa Penyusunan komposisi Badan Pengurus inti secara sistematis dan teratur sehingga juga sangat mengharapkan konsisten dengan amanah untuk menjalankan tugas dan wewenang yang diamanatkan.

” Namun, setiap problematika, kontroversial, kesalahpahaman dan konflik selalu saja terjadi dalam suatu wadah, maka jangan pantang menyerah sebagai pemimpin mesti mengambil keputusan dan solusi yang tepat”ungkap Kayame dalam sidang.

Selain itu, Samneles Pigai salah satu Intelektual Kabupaten Paniai sangat mengapresiasi dan merasa banggakan kepada Badan Pengurus terpilih, sebab itu ia juga sangat senang untuk menerima amanah yang di berikan oleh seluruh lapisan mahasiswa kabupaten Paniai.

“Dengan harapan besar, hati yang tulus dan ikhlas untuk menjadi sosok terbaik, harus menjalankan amanah dengan rasa kepedulian dan penuh bertanggung jawab, sesuai dengan kinerja dan tugas pokok dan fungsi kerja (Tupoksi) masing-masing bidang”pesan Pigai dalam forum itu.

Ketua terpilih masa bakti 2020-2022 Akulian Gobai mengharapkan kepada seluruh lapisan mahasiswa kabupaten Paniai, harus bersatu, menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan dalam wadah ini, untuk menjalin tali kasih dan meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam berkomunikasi yang efektif.

” saya secara pribadi sangat apresiasi banggakan dan berterima kasih kepada seluruh kaum intelektual, senioritas dan seluruh lapisan Mahasiswa/i kabupaten Paniai yang mana memilih saya sebagai ketua.”kata Gobai

Lebih lanjut Sebagai ketua terpilih berharap selama masa kepemimpinan berjalan dan akan mengakomodir untuk mahasiswa Kabupaten Paniai, bersatu dan bangkitkan wadah/organisasi (FKM-KP).

“Selama dekade 2 tahun terbelakangan yang terjadi kevakuman ini agar kita bangkitkan kembali bersama sama.”kata Gobai yang juga sebagai Mahasiswa STIH Umel Mandiri Jayapura itu.

Berikan Komentar Anda
Share Button