Alfred Anouw : Segera kembalikan Amanat Otsus Kepada Rakyat

Anggota Komisi IV DPR Papua, Alfred F Anouw, SIP. (Foto:Dokpri/PapuaLives)

NABIRE – Anggota Komisi IV DPR Papua, Alfred F Anouw, SIP. Menyoroti terkait kontroversi berjalannya undang-undang Otonomi Khusu (Otsus) di tanah Papua yang akan berhenti  tahun 2021 besok yang digolok oleh kaum elit pusat dan Papua. Ia menduga ada konspirasi antara elit Papua dan pemerintah pusat dalam kajian Otsus yang terlihat tak melibatkan rakyat Papua. Ia meminta agar kembalikan Amanat Undang-Undang Otsus kepada rakyat Papua.

“Banyak lembaga di Republik ini sedang berupaya untuk melanjutkan otsus dengan berbagai cara seperti contoh di Jakarta DPR RI Sedang dorong melalui prolegnas dan di Papua DPR Papua membuat pansus otsus dll di berbagai lembaga juga masing-masing memainkan perannya”. jelas Alfred Anouw anggota DPR Papua kepada wartawan media papualives.com  melalui sambungan telepon.

“Saya meminta dengan tegas agar segera hentikan seluruh perjuangan tersebut dan saya meminta agar segera kembalikan kepada rakyat Papua itu sendiri untuk mengusulkan maunya mereka sesuai Amanat uud OTSUS pasal 77 nomor 21 tahun 2001, Dan Saya agar Majilis rakyat Papua segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP)” jelas Anouw Kepada media ini.

Selain itu dari Anggota Fraksi Bangun Papua ini juga menyatakan protes dan akan menarik anggotanya dari Pansus Otsus. Pihaknya lebih memilih menunggu RDP yang akan dilakukan melalui majelis rakyat Papua dan Majelis rakyat Papua Barat ( MRP-MRPB).

“Sebagai bentuk protes kami kepada para elite di Papua maupun di Jakarta, Kami akan segera menarik Anggota dari fraksi bangun Papua yang kami pernah usulkan menjadi anggota Pansus Otsus”. tegas kader partai Garuda itu, (16/07/2020) melalui sambungan telepon.

“Kami fraksi bangun Papua lebih memilih menunggu RDP yang akan dilakukan melalui Majelis rakyat Papua dan Majelis rakyat Papua Barat( MRP-MRPB).”tutur Anouw.*

Berikan Komentar Anda