Perayaan Natal Anak dan Remaja Jemaat Efata Dabaa Klasis Kamu Timur

Ibadah Perayaan Natal Bersama Orang tua ditempat di Gereja Jemaat Efata Dabaa. (Foto:Marthinus/PapuaLives)

DOGIYAI – Komisi Anak dan Remaja Jemaat Efata Dabaa Klasis Kamuu Timur Kordinator Kabupaten Dogiyai  menggelar Ibadah Perayaan Natal anak dan remaja bersama Orangtua di Gereja Jemaat Efata Dabaa,Minggu (06/12/2020) siang hari. Pemandu acara atau MC dipandu  Martinus Dumupa dan Pembawa Renungan singkat adalah Pdt, Yonatan Pigai,S.Th sebagai Gembala sidang dan Penterjemah adalah Bapak Yanuarius Keiya yang sedang ada Wakil Ketua BPJ pada jemaat Efata Dabaa.

Sebelum memulai Khotbahnya oleh Pdt. Yonatan Pigai yang sedang melayani di Jemaat Efata Dabaa. menyebutkan dan memaparkan tema dan sub tema bahwa kepada anak-anak sekolah Minggu Jemaat Efata Dabaa dan kepada para orang tua sebagaimana yang ber-Tema: Yame Yoka Idana Pata. dalam Bacaan : Yesaya:7: 14 dan pad Sub tema adalah: Inii ma Enaimo Netoune.

” Anak-anak bahkan Orangtua Putra Natal kasihi dan cinta ” Penganglah hal baik yang Tuhan berikan”Hal baik yang Tuhan berikan adalah dua Poin ( A) Hal baik disisi Jasmani dan ( B ) hal baik juga disisi Rohani. ” ungkapnya dalam khotbah.

Lanjutnya, Dijelaskan hal yang baik disisi Jasmani adalah jasmani merupakan kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan oleh Allah bapa disorga tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan.

” Maka dari itu, kesehatan jasmani menjadi kebutuhan penting yang perlu dimiliki anak-anak maupun orang dewasa agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar untuk memuliakan Tuhan Yesus putra Natal yang hidup.” jelasnya.

Ia menambahkan, Semakin tinggi tingkat kebugaran jasmani seseorang maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya. Jadi makin sering olahraga,Kerja keras dan berfikir positif akan membuat kamu tidak mudah lelah untuk mempercayai kepada Tuhan yang mahakuasa.

” Disisi hal Rohani adalah Bertumbuh ke Arah Kristus dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke a rah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. ayat Efesus 4:15, “ imbuhmya.

“Menurutnya Untuk menjadi Kristen yang dewasa yang wajib pengan nilai-nilai Rohani adalah, kita harus bertumbuh semakin mirip Kristus, sesuai dengan kebenaran yang kit terima. Bertumbuhlah senantiasa, bukan supaya dilihat orang, supaya diperhitungkan, dipercaya maju ke mimbar, atau dipilih jadi pemimpin. Bertumbuhlah karena kasih kita kepada Tuhan, oleh kerinduan untuk semakin serupa dengan Yesus Kristus.” tegasnya sesuai dikutip media ini.

Acara Ibadah Natal ini juga dihadiri Kordinator Sekolah Minggu , Para Gembala sidang , Para Badan Pengurus Jemaat Efata Dabaa , Intelektual atau Senioritas yang ada di jemaat Efata Dabaa dengan pemberian Adiah Natal sekolah Minggu Jemaat Efata Dabaa yang beberapa hari sebelumnya sudah lombakan beberapa jenis mata lomba yaitu ( 1) CCA ( 2 ) Penghafalan Ayat Mingguan,( 3 ) Cari Benda Dalam Alkitab, dan ( 4 ) Lomba Angkat pedang.

Berikan Komentar Anda