Beranda Advertorial Anlabeppuja – Papua Apresiasi Timsel KPUD Zona I Papua Tengah

Anlabeppuja – Papua Apresiasi Timsel KPUD Zona I Papua Tengah

2418
0
Foto bersama seluruh pengurus dan anggota Anlabepuja Papua dalam salahsatu kesempatan. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Ikatan Lahir Besar Puncak dan Puncak Jaya atau Anlabepuja – Papua sebagai organisasi kemasyarakatan mengapresiasi Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Zona I Papua Tengah dengan ditetapkannya 10 besar semua berasal dari Orang Asli Papua (OAP) dari tahapan seleksi sejak awal hingga penetapan telah mengutamakan keberpihakan kepada OAP.

Ketua Anlabeppuja – Papua, Frans Kotouki mengatakan seleksi calon anggota KPUD patut diacungi jempol karena sikap tersebut merupakan bahan referensi bagi lembaga–lembaga pemerintah lainnya di Provinsi Papua Tengah. Menurut Kotouki hal ini baik aspek hukum, politik, ekonomi dan hak–hak kesulungan lainnya.

” Ini rumah kita, ini honai kita, kita harus menjadi tuan di atas negri kita sendiri. Sikap timsel calon anggota KPUD kabupaten ini merupakan bentuk pengamalan terhadap amanat Undang -Undang Otsus sebagai keberpihakan partisipasi politik bagi OAP jelang pesta demokrasi 2024 mendatang.” Kata Kotouki [04/09/2023] dalam siaran persnya.

Ketua Anlabeppuja-Papua juga menjelaskan sampai saat ini sudah penetapan 10 besar calon Anggota KPUD kabupaten Zona I di  Provinsi Papua Tengah sudah melakukan penjaringan dan sesuai mekanisme.  Pihak juga telah ketahui nama- nama yang lolos seleksi adalah putra–putri terbaik di empat kabupaten/kota Provinsi Papua Tengah.

” Kami mengharapkan seleksi calon anggota KPU kabupaten zona 1 menjadi contoh buat seleksi calon anggota KPU kabupaten zona II Provinsi Papua Tengah dan dijunjung tinggi profesionalisme KPU yang independensi, dan tentunya juga kami sangat mengharapkan Pemilihan Umum 2024 yang aman, damai, dan terkendali.”harapnya.*