Anouw : Meminta DOB di Papua & Otsus , Kembalikan Hak Sepenuhnya Kepada Rakyat

Alfred F Anouw Sekertaris Fraksi Bangun Papua (Foto:Dok Pribadinya)

NABIRE – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua (DPRP), yang juga adalah Sekertaris Fraksi Bangun Papua, Alfred F Anouw menyoroti polemik tentang Pemekaran Provinsi dan Otsus jilid II di Papua. Anggota DPR Papua ini menyatakan, wacana pemekaran baru (DOB) dan Otsus jilid II adalah hak penuh milik rakyat Papua yang hidup di kampung- kampung bukan milik para elite Jakarta dan Papua.

“Saya dengan tegas menyatakan bahwa, rencana Pemekarang Provinsi dan Otsus jilid II adalah hak penuh ada di rakyat Papua yang hidup di kampung-kampung, bukan milik elite Jakarta dan Papua yang hidup enak di kota. Terkait otsus sudah dan amat sangat jelas Amanat nya dalam UU 21 tahun 2001 pasal 77 soal otsus dan untuk pemekarang pun ada prosedurnya”. tegas Alfred Anouw anggota DPR Papua melalui melalui sambungan telfon dari Jayapura Papua [17/09/2020]

“Jangan karena kepentingan kaum elit melangkai aturan yang telah ada dan juga untuk elit non Papua harus menghormati kedaulatan rakyat di bumi cendrawasih dan setiap kebijakan harus pro kepada rakyat Papua. Kita ada karena kedaulatan rakyat.” jelas Anouw kepada media ini.

Alfred Anouw S.IP juga meminta dengan tegas agar Pemekaran Provinsi Papua menjadi lima Provinsi supaya dihentikan. Ia menyakini hampir seluruh orang asli Papua menolak Pemekaran Provinsi yang digodok elite Jakarta dan Papua.

“Pada kesempatan ini saya juga meminta kepada pemerintah pusat dan para elite di Papua hentikan dengan wacana pemekaran untuk memuluskan otsus dilanjutkan. Saya pun menyakini, semua rakyat Papua diatas tanah cendrawasih ini menolak Pemekarang Provinsi menjadi lima Provinsi Papua.”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda