Anouw : Pernyataan Mahfud MD Terkait Otsus Papua Sangat Menyakiti Hati Rakyat Papua

Sekretaris Fraksi Gabungan Bangun Papua, DPR Papua, Alfred F. Anouw (Foto:Melki/PapuaLives)

NABIRE –  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD  mendapat kritikan pedas dari Dewan Perwakilan Rakyat Papua [DPRP] melalui Franksi Bangun Papua yang juga adalah Sekertaris Fraksi Bangun Papua, Alfred Fredy Anouw.

Alfred menilai stegmen Mahfud MD terkait Otsus Papua dan masalah Papua lainnya selalu dan sangat menyakiti hati rakyat Papua. Ia menyatakan sikap Mahfud MD tidak kompromi dengan isi hati kecil rakyat Papua selamah ini, sebagai seorang Negarawan sangat tidak etis dan elok memberikan keterangan yang terkesan mengecewakan rakyat Papua.

“Sebagai wakil rakyat Papua saya sangat kesal terhadap beberapa stagmen Mahfud MD Yang juga adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai tokoh nasional Indonesia beserta seorang Negarawan, sangat tidak etis dan elok dipandang mengeluarkan stegmen yang menyakiti hati orang Papua, karena semenjak Mahfud MD dilantik sampai hari ini tidak pernah ke Papua apalagi temui Rakyat Papua langsung”. Tegas Alfred Anouw DPR Papua melalui sambungan telfon kepada wartawana papualivew.com Minggu [04/10/2020].

“Tapi yang membuat saya sebagai wakil rakyat Papua kesal adalah Mahfud MD bicara tanpa Melihat secara langsung kondisi riil diPapua, Hal semacam ini sebagai tokoh nasional tidak pantas bicara” . Lnjut Anouw.

Anouw juga meminta dengan tegas kepada pejabat Negara agar memberikan keterangan sesuai kondisi rill di Papua. Pihaknya sebagai perwakilan rakyat di Papua merasah sakit hati dengan setiap stegmen yang keluar hanya bersumber dari opini public dan asumsi belaka.

“Saya minta dengan tegas kepada pejabat Negara agar memberikan keterangan di media sesuai dengan kondisi fakta di lapangan. Kami sebagai perwakilan rakyat di Tanah Papua merasah sakit hati dengan setiap stegmen di media terkait Papua yang diambil kesimpulanya dari opini public di media dan hanya dari asumsi tanpa kajian-kajian”. Jelas Alfred F Anouw DPR Papua kepada wartawana papualives.com melalui seluler [04/10/2020] tadi.

“Pernyataan Mafud MD soal otsus bawah ada 90% orang Papua tidak persoalkan otsus papua itu indikator sebagai dasar kajian darimana?. Tolong kami minta dengan hormat jangan menstigma dari jauh, karena semua pernyataan Bapak Mahfud MD Terkait Papua sangat tidak relevan dengan kondisi riil di bumi cendrawasih”tuturnya.

Berikan Komentar Anda