Antisipasi Hasil Sidang Putusan DOB, Polres Nabire Laksanakan Patroli Skala Besar

Suasana Apel Gabungan dalam rangka menjaga situasi Khamibmas pasca Putusan sidang DOB. (Foto: Dok for papualives)

Nabire – Antisipasi kalender kamtibmas Polres Nabire gelar apel gabungan dan patroli skala besar di wilayah Nabire Barat dan Nabire Timur. Apel Gabugan TNI Polri tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Nabire,kamis [30/06/ 2022] kemarin.

Apel gabungan tersebut di pimpin Oleh Kapolres Nabire, Akbp I Ketut Suarnaya, di dampingi Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona serta Pejabat Polres Nabire dan diikuti oleh 1 Pleton Subden POM Nabire, 1 Pleton Kodim 1705/Nabire, 1 Pleton Brimob Den C Nabire, 1 Pleton Brimob Nusantara Polda Riau, dan Seluruh Personil Polres Nabire.

Bacaan Lainnya

Adapun penyampaian Kapolres Nabire, Akbp I Ketut Suharnaya mengatakan saat ini antisipasi kalender khamtibmas dan juga ansipasi hasil sidang putusan daerah otonomi  baru (DOB) yang dimana  Nabire menjadi pusat rawan konflik saat ini.

“Apel ini kami lakukan dengan di lanjutkan patroli skala besar dengan di bagi masing-masing regu guna antisipasi gangguan di tengah masyarakat”kata Kapolres [30/06/2022] di saat apel.

Kapolres juga menjelaskan bahwa tunjukan lambang negara ini di tengah masyarakat bunyikan sirine beritahu bahwa TNI Polri hadir di tengah masyarakat agar tidak timbul niatan-niatan negatif yang dapat mengganggu keamanan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap masyarakat dapat mendukung penuh tindakan kepolisian ini guna menjaga kedamaian di kabupaten Nabire yang kita cintai”harap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Kepada anggotanya agar selalu memerhatikan gangguan Khamtibmas sekecil apapun di jalan nantinya dan  selalu mengamankan diri serta tidak berpencar secara individual.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait