Balik Atas
Asisten II Dogiyai Apresiasi KPU telah menambah kuota 5 Kursi DPRD
 
Pewarta: Michael Edowai Edisi 15/08/2019
| 435 Views
Yuliten Makai Asisten II Sekda Dogiyai (Foto:Mikael/PapuaLives)

Dogiyai, Pemerintah menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU)  sangat menonjol kerja dari pada sebelumnya. Pemeritah juga mengapresiasi sangat tinggi kepada pihak penyelenggara pesta demokrasi tahun ini yakni KPU dengan Bawaslu Dogiyai. Hal itu diungkapkan Yuliten Makai Asisten II Sekda Dogiyai kepada wartawan papualives.com pada tanggal (15/08/2019) pukul 09:00 waktu Papua.

Makai, Selaku Asisten Setda mengatakan KPU telah berhasil menetapkan 25 Anggota legislatif dari berbagai partai politik yang dinyatakan lolos dari pesta demokrasi tahun ini. Salah satu kelebihan komosioner KPU yang dilakukan hari ini adalah pleno di kabupaten Dogiyai.

” Penambahan 5 kursi dari sebulumnya 20 kursi. Kerja keras KPU sehingga 5 kursi menjadi 25 kursi dari tahun ini.Realitanya yang dilakukan oleh KPU sebelumnya pleno penetapan sidang dilakukan di kota lain, namun hal baru yang di lakukan oleh KPU Tahun ini di lakukan langsung di Dogiyai.” kata Makai.

Lanjutnya ,Kerja keras dan kerja jujur adalah mitra untuk mewudkan visi dan misi kepala daerah maka sekali lagi saya secara pribadi selalu asisten II Sekda Dogiyai juga sangat mengapresiasi kepada pihak penyelenggara.

” Dalam memperolehan suara pasti ada kekurang- kekurangan, sehingga dalam kekurangan-kekurangan Rekonsialisi antara KPU dan pimpinan partai politik terus juga dengan pemerintah agar tidak lagi terjadi konfilik konfilik yang merugikan pihak lain dan penetapan ini agar diterima oleh pimpinan Parpol dan Masyarakat Dogiyai.”tuturnya.

Selaku pemerintah kami juga mengapresiasi kepada DPRD yang sudah menjabat lima tahun, yang mana telah memberikan kontribusi yang signifikan kami pemerintah juga menyampaikan banyak terima kasih atas jasa-jasanya. Namun kepada DPRD yang baru saja telah ditetapkan kami sambut dengan penuh gembira menjadi patokan pormator dalam pembangunan lima tahun kedepan yang merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah sehingga semua rencana atau program kerja yang dilakukan dikabupaten ini dapat berjalan dengan baik.

” Harapannya agar KPU dengan kordinasi dengan pemerintah daerah agar semua program kerja dapat berjalan dengan tertib dan KPU juga tetap kordinasi terus sampai puncak dari pesta demokrasi yakni Pelantikan DPRD yang ditetapkan kemarin di Aula Koteka Moge.”harapnya

Makai juga mengajak kepada semua Instansi dan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Dogiyai agar tetap eksis dalam segala kondisi guna mewujudkan Visi dan Misi kabupaten.

Berikan Komentar Anda