Panitia Renovasi Asrama Kangguru Butuh Bantuan Pemda Intan Jaya

Mahasiswa dan Pelajar Penguhuni Asrama Kangguru Asal Intan Jaya di Nabire saat berfoto bersama ketika usai pembentukan Panitia Renovasi (Foto: Jemi/PapuaLives)

NABIRE – Mahasiswa Asal Kabupaten Intan Jaya Kota Studi Nabire berupaya demi merenovasi asrama mereka yang mengalami kerusakan. Belasan Penghuni asrama Kangguru itu telah membentukan Panitia Renovasi. Rabu [08/09/2021] sore berlangsung di Aula Asrama Mahasiswa Kangguru, Kelurahan Karang Mulia.

Dalam rapat pembentukan diakomodir Badan Penggurus Asrama Kangguru Mahasiswa Intan Jaya Kota Studi Nabire yang dipimpin langsung saudara Yustinus Yoni selaku Badan Penggurus Asrama. Dalam kesempatan itu menghasilkan Panitia Renovasi yakni Ketua Panitia Amonius Tigai , Sekertaris Melki Duwitau dan Bendahara Nopias Pujau.

Disela-sela rapat, Yustinus Yoni mewakili Badan Pengurus Asrama Kangguru Kota studi Nabire menyampaikan asrama adalah aset atau milik Pemda Intan Jaya kondisi sangat rusak total maka kami betuk panitia perehapan/renovasi Asrama untuk  memperbaik secara total.

“Beberapa kali masukkan Proposal kepada Pemda Intan Jaya tetapi  tidak pernah respon sampai saat ini, maka kami bentuk panitia renovasi asrama,untuk kami memperbaiki asrama dengan apa adanya.”jelas Yustinus [08/09/2021] kepada media ini.

Kondisi bangunan Asrama Kangguru saat ini. (Foto: Ist/PapuaLives)


Terkait hal itu, Yulianus Janambani Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya (FKMI) menambahkan bahwa saat ini pihaknya tidak bisa bertahan lagi di asrama.

” Karena asrama rusak total saat hujan pakaian, tempat tidur dan buku serta leptop  basah dari hujan kami tidak layak lagi bertahan  di asrama kami.”akuinya [08/09/2021] sore kemarin.

Selain itu, Janambani menyayangkan proposal asrama kangguru selama ini yang telah dimasukan di Pemda Intan Jaya tidak pernah dijawab.

” Sama seperti anak ayam kehilangan induk di biarkan anak yatim piatu oleh Pemda Intan Jaya untuk itu penghuni asrama bentuk panitia perehapan asrama kanguru untuk memperbaiki. Kami mengharapkan bantuan dari Pemda Intan Jaya dan Perorangan yang peduli SDM kabupaten Intan Jaya.”harapnya ketika ditemui wartawan.

Berikan Komentar Anda