Tagih Janji Pemda, Kondisi Bangunan Asrama Nabire di Jayapura Memprihatinkan

Aksi Penghuni asrama ketika menuntut Pemda Nabire realisasi janji pembangunan asrama. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA – Ketua Asrama Putra Nabire menceritakan keluh kesah kondisi asrama terlihat memprihatinkan berlokasi di Kemkey , Abepura , Jayapura. Dalam wawancara belum lama ini, Yunus Tigi mengatakan secara keseluruhan fasilitas di asrama itu sudah tak layak pasca kebakaran beberapa tahun lalu.

” Kami penghuni asrama milik pemerintah daerah nabire dikota studi Jayapura merasakan derasnya kehujanan sebab melihat kondisi asrama dan tiada perhatian renovasi dari pemerintah daerah nabire.”kata Tigi kepada media ini.

Bacaan Lainnya

Mewakili Puluhan penguni Asrama mahasiswa itu, Pihaknya saat ini sangat membutuhkan perlindungan dan perhatian Pemerintah.

” Karena kami ini adalah penerus daerah dan bangsa.”jelas Tagi yang baru terpilih belum lama ini.

Hal senada juga disampaikan, Yonas Makai selaku mantan pengurus asrama dirinya mengakui saat ini kondisi asrama jelas tak layak dihuni tetapi,  mahasiswa masih menghuni dan masih menerapkan peraturan sudah ada yang ditetapkan dengan rasa penuh tanggung jawab.

” Pemerintah daerah kabupaten nabire dari masa ke masa dan dari waktu ke waktu selalu berjanji untuk mau merenovasi asrama. Tetapi faktanya tidak di implementasikan , semanis ucapan mulutnya.”akunnya.

Makai, Menuturkan di Jayapura ada tiga asrama merupakan aset Pemda Nabire yang belum ada perubahan atau belum renovasi.

“Kami tegaskan kalau memang dibawah bulan Juni tidak ada respon ataupun perubahan dari Pemda Nabire belarti kami akan turun sesuai gaya kami mahasiswa. “tutur Makai kepada wartawan.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait