Asrama Paniai Kota Studi Nabire Gelar Natal Bersama

NABIRE – Asrama Mahasiswa ” Emawa” Putra dan Putri Kabupaten Paniai yang berada di Kota Studi Nabire. Melaksanakan Ibadah Natal bersama yang diikuti Asrama Putri dan Asrama Putra digelar bersama. Dengan mengangkat tema “ Akan Membangun Persatuan di dalam Era Global” dengan Subtema”Perlihatkan kasihmu dan keselamatan ,Ya Tuhan di langit dan bumi yang baru Luruskanlah jalan Bagi Tuhan” Berlangsung di Aula Asrama Paniai, Kelurahan Kalibobo Minggu,(06/12/2020) sore kemarin.

Dihadiri para undangan,senioritas dan hamba Tuhan. Perayakan Natal menyambut sang raja Damai yang datang tanpa diskriminasi untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang dalam lumbung dosa. Yang diambil dalam Bacaan: I yes 1: 5-9, bacaan: II 2 Petrus 3: 8-14. , bacaan: II Markus 1: 1-8.

Pastor Benyamin Awitopiyai Magai,Pr selaku Pastor Paroki St.Petrus Bumi Wonorejo Nabire dalam khotbahnya mengatakan masa Adven adalah masa persiapan dimana raja damai yang di lahirkan di kandang sapi di kota Betlehem. Maria dan yusuf adalah orang yang suci hatinya dan bersi tingkalakunya, maka sang raja melahirkan dari rahim ibu Maria.

“Maka sekarang, Allah lahir setiap orang yang hatinya bersih, untuk itu, kita luruskan jalan baginya, setiap lembah harus di ratakan artinya seluruh masalah, beban berat kita damaikan supaya sang raya damai lahir dalam hati kita masing-masing.”kata Pastor dalam acara Natal bersama itu.

Disela-sela acara, Ketua Panitia Natal Oti Keiya dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi kepada penghuni kedua asrama Paniai yang telah menyukseskan acara perayaan Natal bersama.

“Diharapkan kepada semua ada kesatuan dan persatuan. Itu yang harus kita pupuk bersama.”ucap Keiya kepada hadiri yang hadir.

Sementara itu, Agus Degei selaku Badan Pengurus Asrama ketika ditemui media ini menyampaikan bangga kepada panitia Natal yang mana telah mensukseskan Natal ini .

” Kegiatan Natal adalah sesuatu yang patut di rayakan, karena dengan kelahiran sang raja damai manusia memperoleh keselamatan abadi. Kita terus mendoakan dan kesatuan , persatuhan tetap solid. Natal di kampung bersama keluarga entah dimana kita rayakan Natal dan tahun baru jaga diri dan terus medoakan. “tuturnya.

Berikan Komentar Anda