Peraih Medali Emas Di Peparnas Berharap Pemda Nabire Dukung Kehadiran PPDI dan NPCI

Lenda Robeka Manuaron dan Ignasius Christian Belau berhasil mempersembahkan emas bagi kontingen NPCI Nabire ketika memberikan keterangan pers di Bandar Udara Nabire, (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) tahun 2021 lalu merupakan suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet Disabilitas yang bergulir pada tahun 2021 lalu.

Kepada wartawan, dalam jumpa pers Di Bandara Udara Nabire, Perwakilan Kabupaten Nabire yang meraih medali emas, berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Nabire dalam pembentukan organisasi Disabilitas terutama dalam pembentukan PPDI dan juga NPCI.

Bacaan Lainnya

” PPDI itu menyangkut diseluruh indonesia dan seluruh kabupaten. Kami akan membentuk cuman belum ada kesempatan dan belum ada perhatian pemerintah sehingga kita pedamkan itu.” ucap Ignasius Christian Belau  Perwakilan Atlet NPCI Nabire, Jumat [26/02/2022] siang.

Belau Peraih satu medali emas itu, Bersyukur kepada Tuhan karena adanya dukungan NPCI Provinsi Papua sehingga para Disabilitas di Nabire bisa juga berprestasi  dibidang Olahraga melalui wadah NPCI.

Ditempat yang sama, Atlet Catur NPCI Papua asal Kabupaten Nabire, Lenda Robeka Manuaron baru saja mewakili Papua, di ajang Peparnas XVI di Cabor Catur merasa bangga membawa kabupaten Nabire dan Papua di kanca Nasional.

” Saya bangga bisa mewakili perempuan Papua dan Provinsi Papua meraih dua medali emas. Harapan saya kedepan akan berusaha mendapat atlit catur yang muda-muda untuk berprestasi lagi.” harapnya saat ditemui wartawan,

Kabupaten Nabire meraih empat medali emas dari tiga cabang olahraga (Cabor) yaitu Cabor Panahan satu emas , Cabor Catur dua emas dan Cabor renang satu emas. Usai mendapatkan bonus dari Jayapura mereka di jemput belasan keluarga dan simpatisan di Bandara Udara Nabire. Sekaligus melakukan konvoi keliling kota Nabire dan gelar Ibadah Syukuran sebagai bukti kegembiraan atas prestasi telah mengharumkan kabupaten Nabire.

Untuk diketahui bahwa PPDI merupakan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia yang merupakan organisasi skala Nasional, Provinsi dan Kabupaten. Selain itu NPCI (Nasional Paralimc Commite Indonesia) adalah organisasi pembinaan Olahraga khusus bagi para Disabilitas yang sebelumnya tergabung bersama KONI.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait