Badan Pengurus FKM-KD se-Jayapura Resmi Dilantik

Suasana Pelantikan badan pengurus FKM- KD se-Jayapura di Asrama Tunas Harapan Padan Bulan (Foto:Michael/PapuaLives)

JAYAPURA – Badan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Deiyai (FKM-KD) se-Jayapura periode 2020 – 2022 resmi dilantik yang dilantik langsung oleh badan Formatur  yang juga telah sukses melaksanakan Musyawarah Organisasi Mahasiwa (Musorma) pada beberapa waktu lalu. Pelantikan  ini merupakan agenda terakhir dari badan Formatur. Bertempat di Aula Asrama Tunas Harapan Padang Bulan Jayapura, Sabtu (18/07/2020) pagi tadi.

Acara pelantikan ini dihadiri sejumlah senior dari Deiyai salah satunya  Legislator Papual, Amos Edowai juga selaku pembina FKM-KD  periode ini , selain itu juga dihadiri sebanyak hampir puluhan Mahasiswa asal Kabupaten Deiyai dari 7  perwakilan Ikatan lokal yang juga bagian dari FKM-KD.

Dalam sambutan, Amos Edowai Selaku pembina FKM-KD mengatakan bahwa semua mahasiswa/i Kabupaten Deiyai yang sedang menempuh pendidikan di kota studi Jayapura tetap belajar guna menyiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja.

” Orang tua di Kampung senang ketiga kita membawa selembar di Ijazah namun lebih penting ilmu,karena sebuah Ijazah kita bisa beli dan orang bisa buat akan tetapi ilmu tidak bisa di beli dengan uang. “ kata Edowai (18/07/2020)

Selain itu, Selaku pembina menyampaikan kepada Badan Pengurus yang baru saja di lantik agar lakukan program- program yang mengkaderkan para anggota dari organisasi ini. Legislator Papua ini juga berpesan kepada ketua-ketua ikatan lokal yang ada, agar segera mendata mahasiswanya yang sedang menempuh pendidikan di Jayapura.

Sementara itu, Yance Pakege Ketua terpilih yang baru saja dilantik dalam sambutan perdana, menyampaikan banyak terima kepada badan Formator yang mana tetah kerja keras dari Musorma hingga kini pada puncaknya kami di lantik. Ia menilai pelantikan kali ini lebih nampak dibanding pelantikan yang sebelumnya.

” saya selaku Ketua menyampaikan terima kasih kepada badan Formatur dan semua partisipan guna menyukseskan acara pelantikan kali, Saya berharap agar pelantikan pelantikan selanjutnya lebih baik dari hari ini.” harapnya.

Berikut ini susunan pengurus  yang baru periode 2020-2022 baru dilantik yakni, Ketua Umum Yance Pakage, Ketua I  Yulius Takimai Yahanes Bobii menjadi Sekertaris I, Aser Edowai sebagai Sekertaris II, Enggel Pakage Bendahara I dan menjadi Bendahara II Sisilia Badii.

Berikan Komentar Anda
Share Button