Balik Atas
Bahas Pendidikan Paniai,Ketua IPPP-MKP bertemu Bupati dan Dosen Uncen
 
Pewarta: Redaksi Edisi 18/09/2019
| 385 Views

Jayapura,Ketua Umum Ikatan Peduli Pendidikan Paniai Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IPPP-MKP) Se-Indonesia Yanto Kadepa bertemu Bupati kabupaten Paniai Meki Nawipa dan Dosen Uncen Jayapura Niko Kobepa dalam rangka membahas mengenai berbagai perkembangan pendidikan di kabupaten Paniai,(17/09/2019) di Kediaman Bupati Paniai di Sentani.

Dalam Pertemuan itu, Yanto Kadepa Ketua Umum IPPP-MKP Se-Indonesia menyerahkan data mahasiswa FKIP Se-Indonesia asal kabupaten Paniai.

Sambil penyerahan data,Yanto menyampaikan data ini sebagai modal akan kerja kita Organisasi IPP-MKP Se-Indonesia untuk mewujudkan visi dan misi dari Organisasi, demi dipersiapkan Generasi emas Paniai yang nantinya para berkompetisi di global.

” Banyak program yang kita fokus kerja yaitu akomodir dan mengindikator mahasiswa FKIP Se-Indonesia untuk beri peluang kepada mereka dan limpahkan guru-guru di setiap sekolah di Paniai dan lain lain.” kata Yanto.

Sementara itu, Bupati Paniai Meki Nawipa menerima sambil mengatakan data ini saya terima dan Organisasi kalian jadi Pengendali Pendidikan Paniai.

“Maka strategi apa yang kalian inginkan pasang, silahkan saja dipasang karena memang kalian sudah membuktikan di lapangan.yang kurang agar bisa datakan kembali dengan semua data yg dipentingkan agar saya bisa keluarkan untuk kalian Indonesia cerdas agar kalian bisa fokus kuliah.”kata Bupati Meki.

Ia menambahkan, Pertama yang kita bangun adalah karakter disiplin sehingga kalian mahasiswa FKIP Se-Indonesia juga perlu disiplin baik secara karakter maupun mental.

“Setidaknya kalian sebagai calon guru itu perlu tahu kerapian dan manajemen waktu agar kedepan kita bisa membangun sekolah-sekolah yang berdisiplin.”jelas Nawipa.

Lanjutnya,Sekolah-sekolah berdisplin bermaksud bahwa kita harus membangun agar terbudaya dengan disiplin untuk merubah mainset kita yang kurang disiplin dan bermanajemen waktu.

“Nanti Ibu Dosen Uncen Eka Kristina Yeimo, Dosen Uncen Niko Kobepa dan Dosen STAK Noak Nawipa mereka akan mendampingi ade-ade kalian dalam implementasi mewujudkan program-program kalian”tambah Bupati Nawipa.

Terkait hal itu,Dosen Uncen Jayapura Niko Kobepa mengatakan ini ide bagus yang ade-ade kemukakan kalau mahasiswa sebagai agen berubahan yang sudah kritis dengan daerah mereka terutama daerah Paniai.

“Sehingga saya.Bupati ditunjuk sebagai pendampingan ade-ade mahasiswa, saya siap mendampingi.”kata Kobepa yang juga dosen FKIP Uncen Jayapura itu.

Berikan Komentar Anda