Jawab Ide Guru Kontrak, IPPP-MKP Apresiasi Pemda Paniai

Yanto Kadepa Ketua Umum IPPP-MKP (baju hitam) ketika berdiskusi bersama Jemi Yumai Sekretaris Umum IPPP-MKP dalam salahsatu kesempatan. (Foto:Frans/PapuaLives)

PANIAI – Ikatan Peduli Pendidikan Paniai, Mahasiswa Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (IPPP-MKP) se-Indonesia kabupaten Paniai Apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda) yang telah menerima ide dari mahasiswa yang telah diserahkan beberapa tahun lalu terkait ide guru kontrak bagi sekolah unggulan di 7 titik maupun beberapa program lainnya yang akan diwujudkan.

Kepada  papualives.com, Yanto Kadepa Ketua Umum IPPP-MKP Se-Indonesia mengakui bahwa  ide dan gagasan kritis mahasiswa telah terbukti setelah Pemda Paniai menerima ide dan gagasan-gagasan , demi sumberdaya manusia dan sudah kerja dengan motto bersatu selamatkan Pendidikan Paniai.

” Salah satu perjuangan Organisasi IPPP-MKP Se-Indonesia adalah alumni FKIP Se-Indonesia bisa masuk sebagai guru kontrak di 7 titik sekolah unggulan di Paniai setelah mengikuti beberapa tahapan dan bagunan perumahan guru satu atap dua pintu.” ucap Yanto, Sabtu [21/08/2021].

Mewakili Badan Pengurus IPPP-MKP se-Indonesia itu, Kadepa menyampaikan apresiasi kepada Pemda Paniai.Pihaknya turut berterima kasih sebab alumni FKIP se-Indonesia bisa masuk sebagai guru kontrak dalam 7 titik sekolah unggulan itu. Sedangkan 2 titik akan kontribusikan pada tahun 2022 nanti.

” Karena Sumber daya manusia paling menentukan dalam kemajuan suatu daerah untuk pemberdayaan akan kayanya Sumberdaya alam sebagai jaminan demi kesejahteraan rakyat Paniai.”kata Kadepa.

Terkait itu, Jemi Yumai Sekretaris Umum IPPPM-KP se-Indonesia mengatakan mahasiswa adalah agen perubahan dalam semua lini. Mengkritisi persoalan Pendidikan terutama di Paniai.

” IPPM-KP telah survey seluruh Paniai setiap sekolah mulai dari TK,SD,SMP dan SMA, maka semua kendala disekolah Seluruh kabupaten Paniai dan beberapa ide dan pandangan telah diserahkan kepada Pemda Paniai.”katanya,Sabtu [21/08/2021] kepada papualives.com.

Yumai yang kini mengenyam pendidikan di STAK Nabire itu juga mengapreasiasi kepada Pemda Paniai terutama melalui Dinas Pendidikan yang telah menerima ide-ide dan gagasan mahasiswa.

” Banyak ide yang telah terwujud maka, IPPP-MKP se-Indonesia asal kabupaten Paniai sangat apresiasi.Kami juga harapkan beasiswa FKIP se-Indonesia dapat terwujud.”harapnya.

Menurut informasi dihimpun media, Berikut ini ide maupun gagasan IPPP-MKP se-Indonesia berdasarkan hasil survey maupun ide kritis yaitu: 1.Guru  harus dikontrak dan hak dan kewajiban pun perlu di lihat. 2.Perumahan guru-guru satu atap dua pintu. 3.Anak-anak sekolah tidak mampu harus di biayai dari Pemda. 4.Sekolah unggulan harus dibuka dengan fasilitas lengkap yang memadahi.

Berikan Komentar Anda