Beranda Advertorial Bakti Rutan Cipinang Bagi Mereka yang Berusia Senja

Bakti Rutan Cipinang Bagi Mereka yang Berusia Senja

115
0

Jakarta – Panti Sosial Tresna Werdha Budi Murni 1, Cipayung, Jakarta Timur adalah tempat tinggal bagi orang-orang lanjut usia (lansia) yang sebelumnya terjaring razia Dinas Sosial DKI Jakarta. Lansia yang tinggal di panti ini sebelumnya telantar tinggal di jalanan yang tersebar di berbagai sudut ibu kota dan tak lagi diurusi keluarganya.

Berangkat dari itu, Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang tergerak hatinya untuk berbagi kebahagian sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada penghuni Panti Werdha di kawasan Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

Program Rutan Cipinang berbagi kali ini dikomandoi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Febrian Sony Bersama seluruh jajaran Staf KPR langsung disambut hangat oleh Kepala PSTW Budi Mulia 1, Benny Martha dan seluruh pengurus, sekaligus memberikan simbolis bantuan sembako kepada salah satu orang tua penghuni panti.

Kepala Kesatuan Pengamanan, Febrian Sony menyampaikan bahwa bantuan sembako ini jangan dilihat dari jumlah dan nilainya, akan tetapi inilah wujud kepedulian Rutan Cipinang kepada para orang tua penghuni panti sosial ini dan semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat.

“Meskipun tidak seberapa bantuan yang diberikan, kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Kegiatan Rutan Cipinang berbagi ini juga rutin dilaksanakan dan sudah menjadi komitmen bagi seluruh jajaran Rutan Cipinang untuk untuk berbagi kebahagian terhadap sesama,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala PSTW Budi Mulia 1, Benny Martha menjelaskan bahwa panti ini merawat sekitar 250 orang lansia, sehingga bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. “Tentunya ini menjadi semangat untuk para nenek-nenek dan kakek-kakek disini. Mereka sangat senang dengan bantuan yang diberikan. Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” ujarnya