Bandara Nabire dibuka minggu depan, Pelabuhan tetap ditutup
Pewarta: Redaksi
| 721 Dibaca
EDISI TERBIT: 24 Juni 2020
Yakobus Dumupa, Sekretaris Asosiasi Bupati Mee-Pago didampingi para Bupati Mee-Pago ketika membeikan keterangan pers (24/06/2020) di aula Sekda Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE, Setelah sekian lama masyarakat menantikan angkutan transportasi udara yang ditutup dikarenakan pencegahan virus Corona (Covid-19) akhirnya dalam pertemuan Asosiasi Bupati wilayah Mee-Pago menyepakati bahwa Bandara Douw-Aturure Nabire yang menjadi bandara pintu masuk wilayah di Mee-Pago, direncanakan dibuka minggu depan, Namun transportasi laut tetap ditutup. Hal itu disepakati dalam pertemuan Asosiasi Bupati Mee-Pago pada, Rabu (24/06/2020) di Aula Sekda Nabire.

Bupati kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa selaku Sekretaris Asosiasi Bupati wilayah Mee-Pago mengatakan pengamanan covid-19 diwilayah Mee-Pago cukup terkendali dan kami para bupati mengambil keputan bersama membuka transportasi udara.

” Kami membuka dengan rute jakarta-jayapura-nabire dalam satu minggu dua kali pada hari selasa dan kamis dengan maskapai Wings air dan Garuda.”kata Dumupa kepada awak media (24/06/2020) sore.

Lanjutnya, Sementara itu untuk pelabuhan laut sampai saat ini tetap ditutup. Untuk penerbangan bandara dalam prosesnya pelaksanaan angkutan transportasi tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Ketentuan-ketentuan yang sudah kami buat terkait Relaksasi di masing masing kabupaten yang sudah kami putuskan beberapa waktu yang lalu, masih tetap berlaku. Masing-masing kabupaten tetap melakukan sesuai keputusannya.”jelas Bupati Dumupa (25/06/2020) sore tadi.

Selain itu, Asosiasi Bupati wilayah Mee-Pago akan melakukan evaluasi dua minggu kedepan terhitung dari minggu ini termasuk hal hal mengenai Covid-19. Untuk pembukaan Badara dimaksud ini akan tetap menunggu hal hal teknis yang akan dilakukan Pemda Nabire.

Berikan Komentar Anda
Share Button