Bangun Rekonsolidasi, DPD Partai Rakyat Papua siap ikut Pemilu 2024

Plt.Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua Paulus Y.O Numberi ketika menyerahkan SK Mandat kepada salah satu Pengurus DPC Mamberamo Tengah belum lama ini di Jayapura. (Foto: Redaksi/PapuaLives)

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Rakyat Provinsi Papua melakukan tahapan maupun mekanisme kepartaian dalam rangka menyongsong verifikasi Partai Politik (Parpol)  maupun Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang. Hal itu dilakukan dalam rangka mengikuti petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Rakyat untuk mengarahkan kepada Semua DPD se-Indonesia untuk  membangun Rekonsolidasi Pengurus dari DPD sampai di tingkat Pimpinan Harian Cabang (PAC) sesuai AD/ART Partai.

Plt.Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua Paulus Y.O Numberi mengatakan Partai Rakyat sebuah wadah perjuangan yang lahir untuk memperjuangkan kepentingan rakyatnya serta melepaskan rakyat dari belenggu kemiskinan, kesenjangan, dan tirani kekuasaan yang mengorbankan rakyat.

” Partai rakyat optimis menjadi salah satu partai yang mengikuti hajatan besar Pilkada, Pileg dan Pilgub tahun 2024 oleh sebab itu DPP mengarahkan kepada semua DPD di setiap provinsi untuk melakukan rekonsolidasi pengurus mulai dari DPD sampai PAC se-Indonesia.” jelas Numberi, Kamis (08/07/2021) siang tadi.

Mantan Ketua BEM UNCEN Jayapura itu mengungkapkan Partai Rakyat hadir untuk memperoleh kelepasan, kemerdekaan yakni merdeka dari kemiskinan , ketertinggalan , keterpurukan , keserakah dan ketidakadilan di tanah Papua.

Logo Partai Rakyat (Foto:Dok KPU)

“Saya berharap kita dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih berkontribusi banyak demi rakyat papua khususnya dan kepada setiap DPC yang mau bergabung bahkan telah mengambil SK mandat dapat bekerja secara maksimal dan penuh tanggungjawab demi tujuan dan cita cita besar kita.”ungkap Numberi kepada media ini.

Sementara itu, Wasekjen I DPP Partai Rakyat Petrodes M. Mega D. Keliduan S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini DPP Partai Rakyat sedang melakukan pembenahan administrasi terutama melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Kami terus lakukan pembenahan terutama administrasi melalui aplikasi Sipol. Dengan hadirinya Partai Rakyat di Papua menjadi alat alternatif untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dengan semangat partai dan cita-cita bangsa dan jalan tunggal yakni Rekontruksi Total.”kata Petrodes dari Jakarta, Kamis (08/07/2021) ketika dihubungi media ini.

Pedrodes juga mengapresiasi kepada seluruh pengurus tingkat DPD Provinsi maupun DPC dan PAC se-Papua sedang melakukan rekonsolidasi. Dirinya juga menyampaikan bahwa Partai Rakyat telah sah terdaftar di Kemenhumham RI sebagai Partai Politik.

“Partai kami tidak ada kepentingan elit manapun, kami berdiri dengan semangat dan cita-cita luhur bangsa. Kami juga sampaikan apresiasi kepada seluruh rakyat di Papua yang mau berjuang bersama kami melalui Partai Rakyat.”pungkasnya.

Menurut informasi yang dihimpun media ini bahwa Partai Rakyat sedang melakukan rekonsolidasi beberapa pengurus DPC Kabupaten/Kota. Terutama bagi Pengurus DPD maupun DPC yang telah berpindah Parpol maupun telah meninggal dunia. Partai Rakyat adalah sebuah partai politik Indonesia. Partai ini didirikan dan disahkan pada 23 September 2014.

Partai ini mendaftar Pemilihan umum legislatif Indonesia 2019, tetapi tidak lolos verifikasi putusan Bawaslu. Namun berangkat dari pengalaman yang ada Partai Rakyat optimis akan lolos pada verifikasi Parpol tahun 2022 mendatang.

Berikan Komentar Anda