Belum Latsar CPNS Formasi 2018, Ini Jawaban Plt.Kepala BKSDM Dogiyai

Aksi belasan CPNS Dogiyai Formasi 2018 telah lulus mempertanyakan ke kantor BKSDM Dogiyai kapan dilakukan Latsar. (Foto: Dok for papualives)

DOGIYAI – Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang telah lulus melakukan aksi mempertanyakan kejelasan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Paling Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau disingkat Latsar CPNS atau cukup disebut Latsar di Kabupaten Dogiyai kepada Instansi BKSDM Kabupaten Dogiyai pasalnya Kabupaten lain di Papua sudah melakukannya.Senin [04/07/2022] siang tadi.

Aksi itu, Dihadiri Plt. Kepala BKSDM Kabupaten Dogiyai, Willem Tagi,S.Ip, Sekretaris BKSDM Kabupaten Dogiyai Jhon Kedeikoto.S.sos dan Selpius Goo,S.Pd sebagai Koordinator aksi bersama puluhan  para CPNS.

Dalam penyampaian aspirasi, puluhan CPNS meminta pihak BKSDM Dogiyai intinya harus bicara terus terang. Pasalnya pihaknya sudah sangat gelisah dikarena Kabupaten lainnya sudah menggelar Latsar.

” Bapak Sekda Kabupaten Dogiyai sudah menyampaikan harus segera dilaksanakan pemebentukan panitia Latsar, makanya kami datang ke sini untuk menayakan apakah Panitia sudah dibentuk atau belum.”tanya Goo kutip media ini di aksi itu.

Kesempatan sama, Plt. Kepala BKSDM Kabupaten Dogiyai, Willem Tagi,S.Ip menyampaikan  pada kesempatan ini pihaknya menyampaikan terima kasih atas kedatangan CPNS formasi tahun 2018.

” Untuk ketiga kalinya Kami dari BKSDM mau sampaikan terkait ke kekawatiran bapak ibu terkait jangan sampai kegitan Latsar tidak dilaksanakan tentu siapa saja bisa khawatir.”kata Tagi kepada hadirin masa aksi.

Plt Kadis BKSDM Dogiyai itu juga menjawab apakah sudah di bentuk panitia atau belum. Pihaknya masih melakukan koordinasi kerja.

” Terkait penyampaian sekda pada apel tanggal 27 Juni 2022 bahwa pihak BKSDM masih perlu melakukan koordiansi kerja.Sampai saat ini belum dibentuk Panitia Latsar” jelas Tagi kutip media ini.

Menurut Pihak BKSDM Dogiyai pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Bupati, Sekda dan BKSDM Provinsi, Pelaksanaan latsar diberbagai daerah lain memang sudah berjalan.

” Saya rasa bapak ibu sudah tahu hal itu, Pak Sekda sebagai ketua Tim anggaran bahwa pelaksanaan Latsar pasti terlaksana pada tahun ini namun waktu dengan tempatnya masih akan kami koordinasikan lagi ke Sekda” tegas Plt.Kadis BKSDM Dogiyai.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait