Beni Bunai Caleg Partai PKB Paniai : Pileg Belum Final Masih Tuntut di Sidang DKPP
Pewarta: Yanuarius Kadepa
| 341 Dibaca
EDISI TERBIT: 27 Januari 2020
sticker ikalnnya (Foto:Istimewa)

Jayapura,Terkait dengan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, yang berlangsung  pada tanggal 17 April 2019  di kabupaten paniai,Salah satu putra terbaik Caleg dari daerah pemilihan 3 ( Distrik Aradide, Ekadide, Bogobaida, Youtadi, Topiyai, Fajar Timur, Aweida, dan Baya Biru) yakni Beni Bunai dari partai kebangkitan bangsa (PKB) dengan perolehan suara 2419.

” Suara masyarakat distrik Aradide menyepakati Beni Bunai dan namun bupati mengintervensi dan alihkan ke distrik Topiyai itu tidak adil maka saya nuntut sampai pada sidang DKPP (dewan kehormatan penyelenggara pemilu)” Diungkapkan Beni Bunai Caleg DPRD Paniai Dapil III itu kepada media papualives.com dari Jayapura( 25/01/2020) kemarin.

Ia menjelaskan, Perlu diketahui bahwa apabila tidak mengembalikan suaranya maka dirinya dan masyarakat distrik Aradide akan melakukan aksi mogok aktifitas kantor di paniai.

Selain itu ada pula, Pengakuan saksi dari partai PKB Martinus Nakapa juga menyampaikan kepada para dewan penyelenggara pemilu bahwa suara distrik Aradide telah diplenokan hanya dua orang caleg yakni Beni Bunai 2419 suara/PKB.

Sementara itu, Salah satu Anggota KPU kabupaten Paniai Yosafat Yogi mengakui bahwa suara Beni Bunai adalah sah dan mutlak yang sudah diplenokan di tingkat distrik maupun tingkat KPU.

 

Berikan Komentar Anda