BID TIK Polda Papua Gelar Vaksinasi Serta Bagi-Bagi Sembako

JAYAPURA – Pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2021, bertempat di Taman Imbi telah dilaksanakan Vaksinasi serta pembagian sembako oleh BID TIK Polda Papua yg dipimpin langsung oleh Kabid TIK Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.IK, yang didampingi Paur Yankes Subbid Kespol Biddokkes Polda Papua dr. Fatmawati.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya dr. Fatmawati menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kerja sama antara Bid Dokkes bersama Bid TIK Polda Papua. Hari ini kita menargetkan 300 Masyarakat yang sasarannya Masyarakat umum yang usianya di atas 12 Tahun baik yang telah melaksanakan Vaksin pertama maupun yang mau Vaksin ke 2.

Dalam kesempatannya dr. Fatmawati mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan kontribusi serta turut mendukung program pemerintah guna menganalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Tujuan Vaksin ini yaitu untuk meningkatkan imun tubuh mengenai covid-19 sehingga kita mempunyai kekebalan tubuh yang sifatnya buatan sehingga tubuh memiliku antibodi untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita, tujuan vaksin juga untuk membentuk held imunnity.

Vaksinasi yang kami siapkan yaitu sebanyak 300 Dosis Vaksin, namum antusias Masyarakat untuk hari ini belum sebanyak yang kita harapkan hal ini karena masyarakat belum banyak yang mengetahui bahwa kita melaksanakan vaksin di tempat ini.

Dr. Fatmawati menambahkan Vaksinasi yang kami siapkan yaitu sebanyak 300 Dosis Vaksin, namum antusias Masyarakat untuk hari ini belum sebanyak yang kita harapkan hal ini karena masyarakat belum banyak yang mengetahui bahwa kita melaksanakan vaksin di tempat ini.

Kemudian untuk sembako yang kita siapkan yaitu sebanyak 150 sembako dan alhamdulillah puji syukur telah habis terbagi, kami akan terus mencari pola dan tempat yang bisa di tempati agar bisa menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi lagi kedepannya.

Selain itu, Charles Tobian salah satu masyarakat yang telah selesai di vaksin mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Papua terkhusus kepada BID TIK yang telah mengadakan kegiatan Vaksinasi ini, saya juga mengajak kepada teman-teman dan masyarakat bahwa ayo kita laksanakan Vaksin agar terhidar dari Virus Covid 19 dan membantu progran pemerintah dengan percepatan vaksinasi di Kota Jayapura.

Saya juga menghimbau kepada Muda mudi agar tidak cepat mengambil kesimpulan bahwa Vaksin itu bahaya karena saya sendiri yang sudah membuktikan bahwa Vaksin itu aman dan tidak berbahaya.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait