Balik Atas
Blangko e-KTP  Nabire Tiba Dua Pekan Depan
 
Pewarta: Redaktur Edisi 11/03/2019
| 1357 Views
Kadisdukcapil Kabupaten Nabire, Yunus Rumere, S.Sos (Foto:Christian/Papualives)

Nabire,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nabire Yunus Rumere, S.Sos mengatakan terkait kehabisan Blangko E-KTP, dua minggu mendatang baru blangko bisa tiba dan bakal kami cetak semuanya.

Sistem pelayanan pembuatan E-KTP mengalami keterlambatan di Kabupaten Nabire, karena kehabisan blangko.

“Selama ini ada banyak masalah internal yang hendak kami alami dalam sistem pelayanan pula dalam pelbagai hal di kantor ini. Masyarakat sering menyeluhkan terkait sistem pelayanan di kantor Dukcapil namun masalah gangguan sistem pada mesin cetak dan juga blangko mengalami kehabisan, sehingga selama ini kami hanya bisa mengeluarkan berupa Surat Keterangan,”katanya kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nabire Yunus Rumere, S.Sos kepada Wartawan pada (4/3/2019).

Menurutnya, gangguan sistem atau kerusakan pada mesin cetak tersebut, pernah ajukan proposal bantuan untuk ganti mesin baru di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire namun belum ada respon hingga saat ini.

“Untuk melihat gangguan atau kerusakan mesik cetak ini kami datang petugas dari pusat sehingga sekarang tunggu blangko dan pastikan akan melakukan pencetakan KTP aslinya.

Mulai terhitung dari 2015 hingga sekarang 2019 ini terjadi keterlambatan yang luar biasa dalam pembuatan KTP namun masalahnya jaringan juga terjadi masalah dan mesin cetak pula mengalami gangguan sistem,”ucapnya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda