Bupati Biak Numfor : Bagi Warga Yang Mau Pulang, Silakan Kembali !!

BIAK NUMFOR – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah memberikan kelonggaran warganya yang ingin kembali ke Biak saat ini. Hanya saja, untuk sementara yang bisa diterima kembali ke wilayah Kabupaten Biak Numfor adalah warga yang memang memiliki KTP atau identitas di Biak Numfor.

Hanya saja, warga yang ingin kembali ke Kabupaten Biak Numfor juga diminta wajib memperlihatkan ataupun mengikuti semua protokol kesehatan Covid-19 dari tempat dimana dia datang. Mereka juga ketika akan tiba di Biak, juga akan diperiksa ulang kesehatannya di bandara atau pelabuhan.

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan menyiapkan petugas kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan setiap penumpang baru datang. Yang positif rapid test akan dikarantina, sementara yang dinyatakan sehat juga wajib mengikuti karantina mandiri di rumahanya masing-masing.

Bupatti Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, tidak ada masalah bagi setiap warga yang akan kembali ke Biak setelah tertahan di sejumlah daerah akibat lock down. Namun diminta kepada warga yang akan kembali ke Biak Numfor supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sebagai menjadi syarat untuk kembali dan itu dilakukan di semua wilayah di Indonesia.

Berikan Komentar Anda