Balik Atas
Bupati Nabire : Kebangkitan Yesus Kristus Membawa Motivasi Perubahan Yang Lebih Baik
 
Pewarta: Redaksi Edisi 21/04/2019
| 280 Views
Bupati Nabire Isaias Douw dalam sambutannya pada pelaksanaan paskah Oikumene 2019 di taman Gizi Oyehe Nabire (Foto:Dree/PapuaLives)

 

Nabire ,Bupati kabupaten Nabire Isaias Douw dalam sambutannya pada pelaksanaan paskah oikumene Tahun 2019 Kabupaten Nabire, Pada kesempatan yang indah ini saya mengajak kita sekalian untuk menaikkan puji syukur kita kepada tuhan kita Yesus Kristus, karena atas berkat, rahmat dan perkenaan – nya, sehingga kita masih dapat hadir bersama – sama ditempat ini untuk mengikuti ibadah fajar paskah gabungan tahun 2019 ,umat nasrani se- kabupaten Nabire, hal itu diungkapkan Isaias Douw Bupati Nabire, minggu 21 April 2019  kepada seluruh umat kristiani di taman gizi oyehe Nabire.

” Sebelum saya menyampaikan sambutan saya lebih lanjut, ijinkanlah saya selaku pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten Nabire mengucapkan selamat hari raya paskah kepada semua umat kristiani se kabupaten Nabire, semoga dengan perayaan paskah memberi kedamaian dalam kehidupan kita, dan memberikan keleluasaan serta lebih mempertebal iman percaya akan Yesus Kristus. “Kata Bupati.

Lanjutnya, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perayaan paskah bagi setiap umat kristiani merupakan hari kebangkitan Yesus Kristus yang mana merupakan perayaan terpenting bagi umat kristiani.

” Untuk itu, kita sebagai umat yang percaya sepatutnya kita mensyukuri , sehingga kita dapat melaksanakan ibadah ini sebagai ungkapan rasa syukur yang menggambarkan akan perwujudan kita sebagai umat kepada keagungan tuhan Yesus Kristus atas pengorbanannya bagi kita umat manusia.”jelanya.

Dalam Sambutannya Bupati menjelaskan bahwa untuk mewujudkan semuanya itu kita perlu mensyukuri bahwa yesus sudah bangkit, iblis, dosa dan maut telah dikalahkan, marilah kita berjalan dalam terang kristus” Untuk itu marilah kita membawa segala hormat, pujian dan persembahan kita kehadirat allah yang agung, karena sungguh besar kasih-nya dan sungguh ajaib perbuatan-nya dalam kehidupan kita. Dialah allah yang setia, allah yang perkasa, allah yang penuh belaskasihan dan allah yang menyelamatkan.

” Karena begitu besar kasih allah dalam kehidupan kita, tidak pernah allah menuntut kita untuk membalas segala kasih dan pengorbanan-nya. Tetapi sebagai umat yang telah merasakan kebaikan dan pertolongan tuhan dalam segala persoalan, maka adalah kewajiban kita bersama untuk meneruskan kasih kemuliaan-nya tersebut kepada sesama dan lingkungan kita, agar kasihi tuhan terus berbuah dan dapat dirasakan oleh semua orang. ” ungkapnya.

Dalam kemuliaan-nya, kristus telah disalibkan, mati, dan bangkit pada hari yang ketiga dengan membawa kemenangan bagi semua orang percaya. Kemenangan yang hendaknya semakin memotivasi kita untuk menginstropeksi, mengkoreksi, dan merevolusi mental kita, memperbaiki segala yang salah dan meninggalkan semua yang cela menuju pembaruan dalam teladan kristus, melalui momentum paskah kali ini, saya mengajak kita sekalian untuk mengaktualisasikan kasih dan teladan kristus dalam wujud kepedulian terhadap sesama, kerukunan, persatuan, kesatuan dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

” Selaku pimpinan daerah pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh warga masyarakan kabupaten Nabire agar senantiasa bersama – sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan tertib, selain itu hubungan baik yang telah tercipta selama ini , antar umat beragama yang satu dengan yang beragama yang lain, serta antar umat beragama dengan pemerintah diharapkan agar tetap terjaga dan perlu lebih ditingkatkan. Marilah kita maknai peringatan paskah ini dengan meningkatkan motivasi kita dalam kebersamaan untuk membangun daerah ini kearah yang lebih baik lagi dimasa mendatang. ” Ajak Bupati.

Oleh karena itu Bupati mengharapkan agar dengan ibadah paskah ini, kedepan hendaknya kita harus berbuat sesuatu yang bernilai positif dalam tugas dan pengabdian kita yang dapat menyentuh masyarakat umumnya.

” Sebab dengan demikian akan mencerminkan partisipasi kita dalam membangun manusia seutuhnya serta akan mewujudkan harapan dan cita – cita kita bersama.”harapnya.

Red/Dree

Berikan Komentar Anda