Bupati Paniai: Produk Lokal Koperasi Akan Dipasarkan Secara Nasional & Internasional

Bupati Paniai, Meki Nawipa ketika memberikan arahan kepada pengurus koperasi belum lama ini. (Foto:Jemi/PapuaLives)

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Paniai mengutus empat orang pengurus koperasi mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Perindakip UKM dan tenaga kerja Provinsi Papua yang berlangsung selama tiga hari tanggal 09-11 September 2021 di Hotel Aston Jayapura. Dihadiri puluhan pengurus koperasi se-tanah Papua dan utusan kabupaten Paniai empat peserta yaitu Abraham Gobai, Yekson Degei, Semi Gobai, Iskia Gobai dan Apolonaris Yogi

Terkait hal itu,Meki Nawipa Bupati Kabupaten Paniai mengatakan koperasi ini pihaknya akan dorong agar supaya kita mengatar pertumbuan ekonomi di Paniai. Menurut Bupati melalui koperasi ini, membuka lahan pendapatan daerah demi kepentingan pembangunan paniai kedepan.Dalam keterangan tertulis,Sabtu [11/09/2021) kepada media ini.

Bupati Paniai juga menjelaskan bahwa segala pemasaran sembako pasti akan samakan dengan harga di kota luar dari kabupaten Paniai. Sehingga Pemda Paniai memfasilitasi Pelatihan ini.

” Koperasi harapan baru Paniai bukan hanya  barang dan jasa saja yang di bartelkan tapi akan dorong ekonomi ke aslian lokal, lokal akan di Nasional dan, Internasionalkan.”jelasnya.

Bupati Paniai Juga berharap kepada semua pihak untuk kerjasama, gotong royong mendukung segala hasil bumi  yang ada di Paniai.

” Harapan Baru Paniai,sepertinya Kopi, Ikan, Udang, perkebunan,perikanan, dan peternakan yang kami selalu mengelolah kearifan lokal ini menjadikan nasional atau internasional.”tuturnya kepada media ini.

Abraham Gobai ketika menjukan produk kopi dalam salah satu kesempatan di Jayapura. (Foto: Jemi/PapuaLives)

Ketika usai Pelatihan, Abraham Gobai salah satu peserta mengapresiasi kepada Pemda Paniai yang dimana mendorong kami anggota pengurus koprasi harapan baru paniai sebagai peserta binaan Pemerintahan Provinsi Papua.

” Materi dan pelatihan yang kami Terima pasti, kami kembali ke daerah untuk melengkapi kekurangan kembangkan dalam bidan perkembangan koperasi kami di Paniai.” Sabtu [11/09/2021] kemarin.

Berikan Komentar Anda