Cabor Renang Papua Gelar Pemusatan Latihan Di Arena Aquatic

Foto bersama ketika Pemusatan Latihan Di Arena Aquatic di Jayapura (Foto:Redaksi/PapuaLives)

JAYAPURA – Sebanyak 26 atlet renang Bumi Cenderawaaih, resmi memulai pemusatan latihan di Arena Aquatiq Papua, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (30/7/2021).

Para atlet diterima Plt. Kepala Dinas Olahraga Provinsi Papua Alexander Kapisa, yang juga selaku penanggungjawab venue tersebut.

Dalam sambutannya, Alexander berpesan agar para atlet dapat berlatih dengan baik supaya bisa meraih hasil maksimal di PON XX Oktober mendatang.

Apalagi, para atlet saat ini bakal berlatih pada venue berstandar nasional bahkan internasional, yang bahkan belum pernah digunakan oleh pihak lainnya.

“Karena itu, harapan kami agar berilah rakyat Papua kebanggaan dengan torehan prestasi pada saat PON. Sehingga prestasi itu akan jadi bukti bahwa kolam renang dengan standar nasional, ini memang pantas dan layak berada di tanah papua” pungkas Kadis Orda

Alexander Kapisa agar para atlet Papua yang menjalani pemusatan latihan, agar ikut serta menjaga kebersihan dan memelihara seluruh peralatan maupun fasilitas pendukung yang ada Arena Aquatic Papua.

“Sebab biaya untuk membangun stadion renang ini mencapai kurang lebih Rp401 miliar. Jadi, mari kita sama-sama menjaga seluruh peralatan dan infrastruktur pendukung yang ada di stadion renang ini,” imbaunya.

Usai acara penyambutan, para atlet, pelatih serta ofisial cabor renang berkeliling melihat ke seluruh stadion. Dimana Kepala Dinas Alexander menjelaskan seluruh fungsi dan kegunaan dari setiap fasilitas yang tersedia.

Berikan Komentar Anda