Cegah C-19 , Warga Kota Baru Nabire tutup jalan utamanya

Belasan anak muda warga kompleks kotabaru di belakang kantor Bupati Nabire sedang berjaga-jaga di jalan utama yang dipalang. (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire, Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 (C-19) di kabupaten Nabire, Warga Kota Baru tepatnya di kompleks belakang kantor Bupati Nabire membuat  pembatasan waktu pengunaan jalan utama sesuai waktu yang ditentukan sesuai dengan himbauan pemerintah. Penjagaan ini di jaga ketat oleh warga setempat.

Mario salah satu warga yang berjaga ketika ditemui media ini mengatakan kami punya Inisiatif sendiri untuk menjaga daerah kompleks ini, kami jaga dari sore hingga pagi sesuai dengan aturan yang ada.

” Barang ini (Covid-19) jangan lagi masuk di kita punya kompleks sehingga apa yang kami bikin ini didukung semua warga di dalam kompleks.”katanya (27/04/2020) di lokasi penjagaan.

Selain itu, Menurutnya operasional mengunakan sukarelawan dari warga dan RT yang membantu dengan seadanya.

” Kalau ada berkat lebih mereka dukung kami dengan rokok,kopi dan uang untuk kelancaran penjagaan kami , mungkin sampai pagi lagi.”jelas Mario ketika ditemui media ini.

Terkait hal itu, Sebelumnya Bupati kabupaten Nabire juga telah menyampaikan Instruksinya secara resmi wajib tiap kampung membangun Posko Covid-19. Bupati juga meminta harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

” Kami sudah tetapkan tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Nabire. Tanggap darurat berlaku sampai tanggal 6 Mei 2020. Untuk itu, para kepala distrik, lurah dan kepala kampung wajib sosialisasikan agar semua warga patuhi keputusan ini,” kata Bupati dalam Rilispers Humas Pemda Nabire.

Berikan Komentar Anda