Dampak Covid-19,Masyarakat Ekonomi Lemah Akui Belum Ada Perhatian Pemda Nabire

Paskalina Pigai, Pedangan Sayur di pasar karang , ketika ditemui media ini (Foto:Dok.PapuaLives)

Nabire, Dampak pencegahan virus Corona (Covid-19) di kabupaten Nabire mengakibatkan masyarakat ekonomi lemah seperti Pedangan sayur,Sopir dan Ojek, sangat mengharapkan bantuan dan perhatian Pemerintah daerah (Pemda) Nabire maka itu diminta untuk segera mengambil kebijakan solusi bagi masyarakat yang ekonomi lemah yang terkena dampak kebijakan tersebut.

Salah satu pedangan Sayur, Paskalina Pigai ketika ditemui media ini mengakui walaupun ada pemberitahuan dari pemerintah untuk tinggal dirumah saja namun terpaksa ia berjualan karena belum ada bantuan dari Pemerintah saat ini. Terpaksa aktivitas diluar rumah untuk menghidupi kebutuhan keluarganya.

“Kalau ada bantuan dari pemerintah kita tidak jualan ,tetapi sampai saat ini belum ada bantuan jadi kita tetap jualan karena kami mau cari makan”kata Mama Pigai.

Hal yang sama juga dialami, Steven Simanjuntak salah satu sopir rental taksi online Bandar Udara Douw-Aturure Nabire. Pasalnya dampak kebijakan pemerintah penutupan Bandar Udara itu sangat dirasakan bahkan pengahasilan harian hampir tidak ada sama sekali.

” Sebagai driver bandara Nabire mengharapkan adanya kebijakan dari pemerintah daerah, yah mungkin berupa sembako atau apa kah, memberikan bantuan kepada kami. Apalagi kami ini pihak swasta. ” harapnya.

Berikan Komentar Anda