CPNS 100 Persen OAP , DPR Papua Apresiasi Kinerja Bupati Paniai

Amos Edowai DPR Papua utusan wilayah adat Mee-Pago (Foto:Michael/PapuaLives)

JAYAPURA – Beberapa waktu lalu hasil telah diumumkan hasil kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 di Kabupaten Paniai yang mana dalam hasil pengumumannya dinyatakan hasil kelulusannya telah lulus 100 Persen orang asli Papua (OAP) hal itu mendapat apresiasi dari DPR Papua utusan wilayah Mee-Pago Amos Edowai mengatakan bahwa, hasilnya  tersebut sangat memuaskan karena 100  persen putra daerah.

“Kepada bapak Bupati Kabupaten Paniai Meki Nawipa yang mana telah bekerja keras sehingga 100 persen putra daerah yang lolos dalam penerimaan cpns formasi tahun 2018 ini.” kata Edowai kepada wartawan papualives.com  (02/08/2020)  pagi tadi melalui telepon selulernya.

Selain itu, Edowai juga merasa  bangga dengan hasil akhir dari tes CPNS kali karena atas kerja kerasnya Bupati maka hasilnya memuaskan orang asli Paniai.

Lanjutnya, Kabupaten Paniai adalah kabupaten yang tertua dari wilayah Mee-Pago yang kini di monopoli segala bidang usaha oleh Non Papua, sepertinya Tukang Ojek, Sopir Angkot, Berjualan di kios maupun tokoh, Piara ternak dan berbagai usaha lain sudah di monopoli.

” Oleh karena itu salah mata pencari yang di harapkan oleh masyarat Paniai adalah hanya Pengawai Negeri maka itu Kami DPR Papua utuasan Mee-Pago sangat bangga dengan keputusan ini.” pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda
Share Button