Dana Covid-19 Sudah Ditiadakan, Vaksinasi Di Puskesmas Bawei Belum Dilaksanakan

Dina Sorbu Kepala Puskesmas Kampung Bawei ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Karmila/PapuaLives)

NABIRE – Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Bawei belum bisa dilaksanakan karena faktor dana penanggulangan di Puskesmas Bawei sudah ditiadakan. Hal itu diungkapkan, Dina Sorbu Kepala Puskesmas Bawei, Distrik Teluk Umar, Kabupaten Nabire.

“Kami punya dana yang dari puskesmas ini tuh, kami untuk penanggulangan Covid-19 sudah ditiadakan, jadi untuk vaksinasi kami tidak jalankan.”kata,rabu [25/05/2022] kemarin.

Bacaan Lainnya

Dina selaku Kepala Puskesmas mengakui pihak puskesmas sudah lakukan sosialisasi, namun Satgas Covid-19 belum pernah turun ke kampung untuk melihat langsung.

“Kami sudah sampaikan kepada masyarakat dari awal covid itu, semua sudah disampaikan, cuma kalau memang dari Satgas Covid-19 yang tidak pernah turun langsung ke lapangan.”akunnya.

Menurutnya, Selama ini, masyarakat harus turun ke kota dan mendapatkan layanan vaksinasi. Dirinya mengharapkan Satgas Covid-19 dapat hadir langsung di kampung untuk melaksanakan sosialisasi.

“Meyakinkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang sehat dan siap untuk divaksin.”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait