Dandim 1803/Fakfak Pimpin Sidang Parade SECATA PK TNI AD Gelombang I TA 2020 Sub Panda Fakfak

Pelaksanaan Parade bagi Calon Tamtama (PK) Sub Panda Fakfak (Foto:Rilispers/PapuaLives)

Fakfak ,Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, Pimpin Sidang Parade Seleksi CATA PK TNI AD Gelombang I TA 2020 Sub Panda Fakfak, yang dihadiri oleh Plh. Perwira Seksi Personalia Kapten Inf Bonadji, Bati Pers Sertu Ginting, Bati Ops Serka Agung dan Basi Ops Serka Agus Bertempat di Aula Kodim 1803/Fakfak.

Pelaksanaan Parade bagi Calon Tamtama (PK) Sub Panda Fakfak ini dilaksanakan setelah para Casis melaksanakan beberapa tahapan seleksi diantaranya, Administrasi, Kesehatan Awal, dan Kesamaptaan. Tahapan-tahapan tersebut harus dilalui oleh setiap Casis sebagai persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI Tamtama PK TA. 2020 yang harus dipenuhi oleh setiap calon dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara selektif dan objektif.

Dan dari 150 Putra terbaik Kabupaten Fakfak yang mengikuti Pantukhir telah terpilih sebanyak 53 Orang Casis untuk melanjutkan Tahap seleksi tingkat Pusat di Makodam XVIII/Kasuari (Manokwari).

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md dalam kesempatan tersebut menyampaikan Penerimaan Calon Prajurit TNI kali ini dilaksanakan dengan sangat selektif terlebih dalam pelaksanaan seleksi tersebut juga dalam situasi yang sulit karena adanya Pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19), sehingga seleksi dilaksanakan dengan sangat teliti dengan mengedepankan Prosedur Pencegahan Covid-19.

Dandim Berharap ke 53 Casis yang dikirim untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat di Manokwari dapat mendapatkan hasil yang baik sehingga dapat menjadi Prajurit TNI.

Berikan Komentar Anda