Demi Normalisasi Listrik, KNPI Paniai Kunjungi PLN Nabire

Salmon Nawipa, Sekretaris KNPI Paniai (kiri) , Robert Rumsaur Manager PT.PLN UP3 Nabire (tengah) dan Jemi Yumai wartawan papualives.com ketika berpose bersama saat berkunjung di Kantor PT.PLN UP3 Nabire.

NABIRE – Dalam rangka mendukung kelancaran pelayanan listrik  di Kabupaten Paniai maka DPD KNPI Paniai mengunjungi  kantor PT.PLN UP3 Nabire guna meminta segera menormalisasikan listrik yang sebelumnya terjadi pemadaman pada tanggal  13 Januari 2021 lalu hingga 7 Februari atau satu bulan itu.

Ketika mengunjungi kantor PT.PLN UP3 Nabire, Salmon Nawipa Sekretaris DPD KNPI Paniai mengatakan bahwa masyarakat Paniai di khususnya di wilayah kota Enarotali dan Madi telah mengalamai pemadaman lampu (mati lampu) red, sehingga pihaknya melakukan koordinasi dan klarifikasi kepada pihak terkait.

” Enarotali dan Madi telah mengalami mati lampu total,  lampu listrik maka kami dari DPD KNPI Paniai ke Nabire melakoordinasi dan sekaligus mengklarifikasi pemadangan listrik di Paniai.” ungkap Nawipa kepada wartawan papualives.com, Senin,(08/02/2021) pagi tadi dari Nabire.

Terkait pemadaman di Kabupaten Paniai, Robert Rumsaur selaku Manager PT.PLN UP3 Nabire menyambut baik atas kunjungan dari DPD KNPI Paniai atas kepedulian terhadap masyarakat terutama dalam pelayanan listrik.

Selain itu, Manager PT.PLN UP3 Nabire menyampaikan bahwa akibat matinya lampu listrik di Paniai karena rusaknya mesin C12 generator dan C32 generator sehingga untuk memperbaiki dan modifikasi dan juga untuk diservice membutuhkan estimasi waktu yang cukup lama.

” Setelah di perbaiki mesin, tadi pagi  pukul 09:00 waktu papua, baru bahwa naik di Paniai, mulai besok lampu listrik berjalan normal, dan bulan Juli 2021 menyala 24 jam. Pemerintah daerah menyediakan tempat PLN yang layak, dan jauh dari pemukimaan warga, erosi banjir dana lain sebagainya, supaya PLN Paniai dapat di operasikan secara bebas, dan lancar BBMnya” harap Rumsaur.

Berikan Komentar Anda