Di Nabire, Ada 496 Pelanggar Selama Operasi Patuh 2022

Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Kamaruddin ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Dok for PapuaLives)

NABIRE – Berakhirnya Operasi Patuh Cartenz 2022, Satuan Lalu Lintas menggelar Analisa dan Evaluasi (ANEV) Pelaksanaan Operasi, di Aula RBP Polres Nabire, Selasa (28/06/2022) pagi.

Kasat Lantas yang diwakili Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Kamaruddin mengatakan, hal ini dilakukan untuk menutup kegiatan Operasi Patuh Cartenz 2022, dilaksanakan selama 14 hari, sejak 13 – 26 Juni 2022 kemarin.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil laporan data Operasi Patuh dari tanggal 13 – 26 bahwa angka kecelakaan pada Operasi Patuh Cartenz 2022 jika dibandingkan dengan tahun 2021, mengalami penurunan sebanyak 80 persen, yaiitu Tahun 2021 ada 5 kejadian dan Tahun 2022 ada 1 kejadian kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Kemudian untuk pelanggaran lalu lintas tuhun ini, mengalami kenaikan sebanyak 326 pelanggar sedangkan untuk tahun 2021 hanya ada 197 pelanggaran. Hal itu disebabkan masih banyak pengguna jalan yang tidak mentaati ketentuan yang berpotensi, menimbulkan kecelakaan yang mengakibatkan vatalitas korban.

Dengan Data pelanggaran tujuh prioritas yang mengakibatkan fatalitas korban pada jenis kendaraan R2 didominasi tertinggi pada pelanggaran berjumlah 280 lembar. Data pelanggaran tujuh prioritas yang mengakibatkan fatalitas korban pada Jenis R4 didominasi tertinggi pada pelanggaran lain-lain berjumlah 46 lembar.

“Kami imbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Juga jangan lupa ketika melakukan perjalanan hendaknya periksa terlebih dahulu kendaraan, selalu gunakan kelengkapan berkendara seperti helm SNI dan lainya serta melengkapi admistrasi berkendara seperti SIM dan STNK,” pungkasnya. (*),

Berikan Komentar Anda

Pos terkait