Dialog Interaktif Menjaga Kedamaian dan Wujudkan Kesejahteraan di Kota Jayapura”

Suasana Dialog Interaktif Menjaga Kedamaian dan Wujudkan Kesejahteraan di Kota Jayapura. (Foto: Dok for papualives)

JAYAPURA – Polda Papua melaksanakan Dialog Interaktif dengan Tema “Menjaga Kedamaian dan Wujudkan Kesejahteraan di Kota Jayapura” di Stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (09/6/2022).

Pada dialog tersebut turut hadir sebagai narasumber Kapolresta Kota Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, PJ. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si.

Pada Kesempatannya tersebut Kapolresta Kota Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menyampaikan untuk menjaga damai di Kota Jayapura, tentunya kita harus menciptakan terutama elemen-elemen di negara ini yang mana kita diamanahkan salah satunya institusi kepolisian. Setiap UU yg di buat di negara ini tujuannya adalah pasti kedamaian dan kesejahtraan bagi rakyatnya

“Sebagai bagian dari institusi negara yang ada di kota jayapura, dimana kita harus duduk bersama dengan stakeholder lainya, untuk diskusi berbicara terkait kedamaian. Ini harus kita ciptakan, karena nanti kalau sudah damai maka kita akan mencapai sejahtera,” pungkas Kapolresta Kota Jayapura.

Dirinya juga mengucapkan untuk mencapai kedamaian di Kota Jayapura membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dan stakeholder lainnya seprti TNI, swasta, tokoh agama, adat, masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

“Mari Bersama-sama kita jaga kambtibmas di kota yang kita cintai ini, jangan sampai terganggu stabilitas kamtibma yang ada, Untuk Penyampaian pendapat mungkin bisa kita fasilitas dengan syarat cara dan penyampaiannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Kapolresta Kota Jayapura.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan aparat kepolisian berusaha menjadi pendengar yang baik untuk kepentingan masyarakat di Kota Jayapura ini
Selain itu dalam kesempatannya PJ Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan Secara hakiki damai itu adalah kasi hukum allah, kita sebagai warga Indonesia khususnya masyarakat kota Jayapura. Maka wajib hukumnya kita menjaga kedamaian di Kota Jayapura.

“Damai juga adalah sikap yg universal, siapapun dia apapun agamannya dan apapun sukunya wajib hukumnya menjaga kedamaian karena kedamaian itu indah,” pungkas Dr. Frans Pekey, M.Si

Dirinya juga mengatakan semua komponen peminpin-peminpin baik dari pemerintahan maupun dari aparat TNI Polri tokoh agama, tokoh masyarakat selalu mengajak warga masyarakat untuk terus senantiasa menciptakan kedamaian, karena dengan damai akan tercipta sebuah situasi yang aman nyaman dan masyarakat merasakan suka cita untuk melakukan aktivitas khususnya di Kota Jayapura.

“Dengan damai masyarakat siapapun bisa melaksanakan aktifitas apapun di Kota Jayapura seperti biasa maka oleh karena itu mari Bersama-sama jaga kedamaian yang ada di tanah Papua khususnya Kota Jayapura,” tutup Dr. Frans Pekey, M.Si

Berikan Komentar Anda

Pos terkait