Diduga bawa Senpi, Dua Orang Diamankan tim gabungan ke Polres Nabire

  • Whatsapp
Barang bukti yang diamankan Polisi di Nabire. (Foto: Istimewa)

NABIRE — Bertempat di Pelabuhan laut Nabire telah di amankan 2 orang yang baru turun dari KM Gunung Dempo (tujuan Jayapura – Nabire) yang diduga membawa senpi, Sabtu (17/12/2022) siang.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H mengatakan bahwa kronologis kejadiannya, Pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 sekitar pukul 13.00 Wit, telah di peroleh informasi bahwa pada pukul 14.00 Wit, ada kapal masuk, dan infonya ada indikasi penumpang yang membawa senjata api.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi tersebut tim gabungan yang terdiri dari Polres Nabire dan jajaran Lanal Nabire serta satuan lainnya bergerak ke Pelabuhan Laut Nabire.

“Pukul 15.15 Wit, diduga pelaku pembawa senpi diamankan oleh tim gabungan, dan sempat melakukan perlawanan dengan meronta untuk kabur untuk melepaskan diri, namun personil berhasil mengamankan dan selanjutnya dibawa ke Polres Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres.

“Adapun hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan dan Identitas kedua orang tersebut berinisial EMT dan DT,” lanjut Kapolres.

Barang bukti yang diamankan di antaranya senjata replika plastik laras pendek, 2 benda keras/kayu yang dililit kain menyerupai senjata laras panjang, 1 buah tas warna coklat yang berisikan daun – daun, Tas ransel berwarna merah hitam yang berisikan pakaian – pakaian, dan 2 buah unit HP merek Vivo dan Oppo.

“Saat dilakukan penggeledaan terhadap barang bawaan dalam tas ditemukan bersi daun – daun yang bercampur pakaian dan barang yang penyerupai senpi adalah Kayu yang diikat – ikat dengan tali hingga menyerupai senjata laras panjang dan senjata mainan (plastik) yang diikat dengan kain hingga menyerupai senjata laras pendek,” tutur Kapolres.

Saat ini kedua orang tersebut dalam pendalaman oleh satuan reserse kriminal Polres Nabire,” tutup Kapolres.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait