Dies Natalis Ke-8 Tahun, STAK Nabire Siap Menjadi Kunci Jalan Keluar

Suasana Ibadah Dies Natalis STAK Nabire ke-8 di Halaman kampus STAK Nabire di Kelurahan Gerbang Sadu, Distrik Nabire Barat. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE- Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kabupaten Nabire menggelar Ibadah Syukuran dalam rangka Dies Natalis ke-8 tahun. Kesempatan itu, Dihadiri Pimpinan denominasi gereja, kementrian agama Nabire yang di wakili oleh Kabid Pendidikan Kristen dan para undangan serta sejumlah alumni dan Mahasiswa/i. Pada kamis, [ 16/09/2021] siang di Halaman kampus STAK Nabire, di Kelurahan Gerbang Sadu, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire.

Walau umurnya masih belia tetapi melahirkan manusia berintelektual dan dewasa menjadi terang dan garam di bumi Papua demi memenangkan jiwa bagi Kristus. Ibadah Dies Natalis diselingi Firman Tuhan yang disampaikan Pdt.Viktorina Samderubun, S.Pdk, M.Th dalam khotbahnya Ibu Pendeta mengajak kita menjadi kunci dalam dunia, pastikan kita ada kampus ini di pilih oleh Tuhan bukan pelarian dari kampus lain.

“Kami menjadi hamba Tuhan di tengah dunia untuk menjadi terang dan garam dalam bumi ini. “kutip media ini dalam khotbahnya.

Dies Natalis itu mengangkat tema “Menjadi hamba Tuhan yang siap menerima otoritas kerajaan Allah dan Tuhan Yesus Kristus (Matius 16: 13-20). Dan juga Sub tema: “Melalui Dies Natalis ke-8 STAK Nabire mempersiapkan hamba Tuhan yang siap menerima otoritas dari kerajaan Allah untuk membawa damai sejahtera di bumi”

Disela acara, Rektor STAK Kabupaten Nabire, Pdt. DR. Yance Nawipa M.Th mengatakan kampus STAK Nabire adalah kunci memberikan jalan keluar. Lebih lanjut Nawipa mengibaratkan bahwa seperti api tiang awan dan tiang api masih ada, laut di belah dua oleh tangan Tuhan, masuk di tanah kanaan bangsa Israel, tanah kanaan, mahasiswa dan dosen STAK adalah Yesus.

Lanjutnya, Milik Yesus menjadi alat dan bawah roh kudus menjadikan suku bangsa menjadi milik kristus,beritakan injil bukan hanya di gereja tapi di mana kita ada. Pribadi, Keluarga, sesama dan sosial bermasyarakat.

“Melalui ulangtahun ini, mahasiswa diharapkan perlu belajar banyak menyiapkan bekal yang kompeten, didunia pelayanan menjadi pemimpin yang berjiwa transformasi, kreatif dan melayani bukan dilayani kepada siapa saja.”harap Rektor STAK Nabire itu.

Sejauh pantauan media ini, Dies Natalis tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dilaksankan dengan suka-cita, gembira dan berjalan lancar,aman dan kondusif.

Berikan Komentar Anda