Difabel Nabire Segera Punya Kantor Sekretariat, Diharapkan Semua Pihak Membantu Pembangunan

Suasana Ketika Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Difabel di Kabupaten Nabire bertempat di Kalibobo Putaran II. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Forum Peduli Difabel Kabupaten Nabire mengadakan peletakan batu pertama dan syukuran pembangunan sekretariat Difabel Kabupaten Nabire yang mana dalam rangka peletakan batu pertama ini dimulainya pembangunan Sekretariat Forum Peduli Difabel kabupaten Nabire.Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Perwakilan Polres Nabire dan PLN sebagai Donatur awal peletakan batu pertama itu.Berlangsung Jumat (08/07/2021) bertempat di Kalibobo Putaran II Nabire, Papua.

Ketua Forum Peduli Difabel Kabupaten Nabire, Yetti Saputri, S.Sos ketika usai meletakan batu pertama ditemui wartawan mengatakan acara tersebut terselenggara karena bantuan dari berbagai pihak.

” Hamba Allah yang memberikan bantuan baik moral material dari PLN dan Kepolisian dan Masyarakat semua-semua kita bisa mengumpulkan material hari ini kita kumpul seberapapun ini kita akan mulai pembangunan Sekretariat.” kata Yetti kepada media ini.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan pada hari ini adalah hari tongak kebangkitan bagi kaum Difabel di Nabire. Terutama bagi orang-orang cacat fisik dan cacat mental. Terutama pihaknya juga berharap adanya perhatian serius dari pemerintah dan instansi terkait.

” Kita bukanya tidak ada tetapi ada. Keberadaan Forum Peduli Difabel Nabire Papua ini ada dukungan dari Pemerintah maupun masyarakat. Lihatlah bahwa banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan dari kita baik secara fisik maupun moral.”harapnya.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, Selain sekretariat yang baru dibangun saat ini kedepannya direncanakan akan membangun asrama maupun gedung tempat penampungan dan tempat berkumpul kaum Difabel di Nabire sesuai dengan visi misi menjadi pusat distabilitas di Papua.

Berikan Komentar Anda