Dinas Pendidikan Paniai Gelar Pelatihan Worskop K-13 Bagi Non PNS tenaga Pendidik SD dan SMP

Suasana Workshop K-13 bagi Non PNS bagi Pendidik SD dan SMP di Kabupaten Paniai berlangsung di Aula Kantor Bupati. (Foto:Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Pendidikan menggelar Worskop kurikulim K-13 bagi tenaga pengajar non PNS SD dan SMP yakni guru SD 150 dan guru SMP 120 peserta, serta pengaji 4 penyaji materi dan tenaga pengawas.Ratusan para tenaga didik ini di bekali materi dengan pembuatan K-13 dan cara-cara mendidik murid. Berlangsung selama tiga hari dimulai selasa 27 – 28 Oktober bertempat Aula kantor Bupati Paniai.

Workshop ini mengangkat tema “Pelatihan Kurikulum K-13 bagi Pendidika SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paniai.” Hal ini bertujuan untuk melati dan mendidik tenaga pengajaran SD,SMP agar dapat menjadi Obor bagi peserta didik, dalam manusia menjadi memanusiakan demi daerah dan bangsa SDM unggul daerah maju.

Disela-sela Workshop Ketua panitia Agus Nawipa ketika ditemui wartawan papualives.com menyampaikan apresiasi kepada semua tenaga Penggerak Pendidikan yang datang mengikuti kegiatan ini.

“Ada delegasi tiga-tiga guru dari seluruh sekolah SD dan SMP di Lingkungan Pendidikan kabupaten paniai.”ucap Nawipa (28/10/2020) siang tadi.

Nawipa, yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Paniai itu mengatakan pihaknya juga berharap hasil dari kegiatan ini para guru guru dapat kembali melakukan sosialisasi ditempat sekolah asal mereka. ” Selesai ikut pelatihan kembali ke sekolah , perlu di sosialisaikan kepada guru yang belum datang.” harapnya.

Salah satu peserta, Nopi Nawipa yang antusias mengikuti Workshop itu mengatakan bangga kepada Dinas Pendidikan yang mana dapat mengadakan kegiatan seperti ini.

“Dinas pendidikan, segera di programkan 3 bulan sekali. Supaya tenaga pendidik betul-petul mengerti dan paham saat menjalan kegiatan proses belajar dan mengajar agar siswa muda paham apa yang di ajarkan.”pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
Share Button