Dinsos Paniai Launching Bantuan 84.950 Ton Beras PPKM 2021

Kadinsos Paniai  melauncing bantuan bersumber Pagu PPKM 2021  bertempat di halaman Gedung Perum Bulog Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Paniai siap menyalurkan bantuan  beras sebanyak 84,950 Ton Beras bersumber dari Pagu PPKM 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST). Launching Penyaluran dilakukan di depan Gedung Bulog Nabire disaksikan langsung jajaran Dinas Sosial, Pendamping Keluaga Harapan dan Pengurus Perum Bulog Nabire. Rencananya akan diangkut   menggunakan 16 mobil truk . Direncanakan pada hari senin mendatang akan dibagikan ke masyarakat.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Paniai (Kadinsos) Paniai, Agustinus Kudiai,S.Sos. mengatakan setelah beras tertahan satu minggu di Nabire, akhirnya hari ini pihaknya turun ke Nabire untuk mempersiapkan  penyaluran bantuan beras siap antar ke Paniai.

” Sampai disana kami akan bagikan langsung bagikan ke masyarakat yang akan disaksikan langsung oleh Bupati dan unsur Forkompimda dan tokoh masyarakat maupun TNI/Polri beserta kepala Distrik dan juga para kepala Kampung.” ungkap Agustinus Yagekouyo Kudiay kepada papualives.com, Kamis, [05/08/2021]

Selain itu, Agustinus akrab disapa Yagekouyo juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan kepemimpinan Bupati Paniai Meki Nawipa berserta jajaranya yang telah berhasil membawa Paniai masuk sebagai kabupaten teladan dan pula kini menjadi kabupaten penerima manfaat terbanyak se-Indonesia.

“Saya selaku kepala dinas sosial merasa bangga daerah yang dinakodahi Bupati Paniai  Capten Pilot Meki Nawipa telah berhasil mengakomodir Paniai yang kini menjadi penerima manfaat KPM terbanyak seluruh Indonesia.” tuturnya.

Ditempat sama, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Paniai, Allo Yeimo menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI, Pemerintah Daerah dan TNI/Polri maupun lebih khususnya Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Paniai. Pihaknya akan membagikan sebanyak 8495 Kepala Keluarga (KK) akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) masing-masing per KK 10 Kg beras dan juga 600 ribu

” Kami harapkan semua pihak yang ada di Kabupaten Paniai agar mengawal penyaluran beras ini hingga ke tepat sasaran sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dari bantuan pemerintah.” harapnya.

Ketika melihat secara dekat kondisi beras di karung di gedung Perum Bulog Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

Sebelumnya Pihaknya juga telah mengecek kondisi beras diakui beras dalam keadaan baik dan bersih. Usai Launching Dinas Sosial beserta jajaran dan juga PKH Paniai siap menyalurkan secara cepat, tepat sasaran, dan untuk bagi yang akan menerima bantuan tersebut agar terima dengan apa adanya dan manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Berikan Komentar Anda