Dinsos Paniai: Bantuan studi akhir mahasiswa di bagi merata di gelombang kedua

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Paniai, Agustinus Kudiai,S.Sos ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Paniai menyampaikan masih ada penyaluran bantuan pendidikan untuk mahasiswa/i studi akhir di gelombang kedua. Menurut informasi bantuan itu akan dibagikan merata demi melayani mahasiswa/i.

Kepala Dinsos Paniai, Agustinus Kudiai,S.sos mengatakan saat ini pihaknya sedang pengumpulan data gelombang kedua untuk data studi akhir tahun 2021/2022.

Bacaan Lainnya

” Siap melayani masyarakat dengan hati dan kasih. Mahasiswa adalah penganti kami. Kami melayani apa adanya, ada, lalu tidak ada inikan sakit aku.”ucap Kudiai [15/11/2022] ditemui wartawan.

Menurut Kudiai akrab disapa Yagekouyo mengakui pihaknya sudah ada data mahasiswa/i sudah terdata secara kasar.

” Ada dua ribu mahasiswa,kemudian Data yang konek Porlap Dikti, KPM, KHS Semester akhir D3. Untuk S1 ada delapan ratus mahasiswa/i dan juga ada enam ratus lima puluh mahasiswa sudah kirim dan sisa data sedang dikirim.”jelasnya.

Yagekouyo juga menerangkan saat ini Pemda Paniai peduli fokus sumber daya manusia (SDM). Dirinya menyampaikan kedepan akan diterapkan sistem aplikasi

” Tidak perlu lagi kumpul data ke pengurus mahasiswa. Dinas cukup data mahasiswa isi dalam aplikasi yang pemda telah siapkan cek dan dana akan krim ke mahasiswa yang benar-benar aktif studi akhir.”tutur Yagekouyo saat ditemui media ini.

Pos terkait